Mohon tunggu...
Dian Kusuma Damayanti
Dian Kusuma Damayanti Mohon Tunggu... IRT, Dapur Kiddos Frozen Food Homemade and Healthy.

Tidak ada tempat terbaik untuk berbicara dan mengekpresikan rasa selain melalui tulisan. Motto hidup adalah do the best, selalu berpikir positif, tidak pernah menyerah dan sertakan Allah Swt. dalam segala hal. Contact me melalui e-mail: dianjumhan@gmail.com II FB: Dian Kusuma Jumhan II IG: dianjumhan

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Meraih Cinta Allah SWT di Bulan Suci Ramadan

13 April 2021   08:27 Diperbarui: 13 April 2021   08:35 429 2 0 Mohon Tunggu...

Tak terasa bulan suci Ramadan kembali menyapa kita. Bulan samudera cinta Allah Swt. kepada setiap hamba-Nya. Bulan mulia bagi umat muslim yang penuh keberkahan karena semua doa yang dipanjatkan akan dikabulkan, segala jenis kebaikan akan diberikan pahala berlimpah.

Asmara cinta di bulan suci Ramadan adalah ketika kita mampu mengisinya dengan mendekat mesra kepada Allah Swt. dan dari-Nya akan mengalir melimpah dalam jiwa kita. 

Dalam hadits Abu Hurairah RA, Nabi Muhammad bersabda mengenai hadist tentang keutamaan bulan Ramadan yakni, "Allah berfirman, 'setiap amal anak Adam adalah untuknya kecuali puasa. Puasa tersebut adalah untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya. Puasa adalah perisai'." (H.R Abu Hurairah)

Allah Swt. senantiasa mencurahkan cinta kepada setiap hamba-Nya melalui banyak sarana dan jalan. Salah satunya melalui bulan suci Ramadan yang membuka lebar pintu cinta-Nya.

Allah SWT memiliki cinta tanpa syarat dan tidak mengharapkan balasan. Termasuk pada hamba-Nya yang masih berbuat zalim dan enggan menaati perintah-Nya.

Bukti cinta-Nya terwujud dalam panggilan mesra pada orang-orang yang beriman tanpa pandang bulu.

Dalam firman-Nya :

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (Q.S Al-Baqarah : 183)

Dalam sabda Rasulullah Saw. :

“Telah datang kepadamu bulan Ramadan, bulan keberkahan, Allah Swt. mengunjungimu pada bulan ini dengan menurunkan rahmat, menghapus dosa-dosa dan mengabulkan doa. Allah Swt. melihat berlomba-lombanya kamu pada bulan ini. Allah Swt. membangga-banggakanmu di hadapan malaikat-Nya, maka tunjukkanlah kepada Allah Swt. hal-hal yang baik dari dirimu. Karena orang-orang yang sengsara ialah yang tidak mendapatkan rahmat Allah Swt. di bulan ini.” (HR. Thobrani, periwayatnya tsiqoh)

Ketika cinta Allah Swt. terhadap para hamba-Nya begitu besar, alangkah baik jika kita membalas cinta-Nya. Meski Dia tidak membutuhkan cinta kita. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN