Mohon tunggu...
Diandra S. Caesarlita
Diandra S. Caesarlita Mohon Tunggu... A writer - An amateur cook - A random traveler

Hola! Let's be friends and share some stories :)

Selanjutnya

Tutup

Travel

4 Hotel Favoritku buat Staycation di Jakarta

22 April 2020   16:29 Diperbarui: 22 April 2020   16:35 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Hotel Favoritku buat Staycation di Jakarta
Sumber foto: Pegipegi

Masih di tengah suasana yang kurang menyenangkan karena pasien COVID-19 di Indonesia (masih juga) terus bertambah setiap harinya, dan aku mulai merasa bosan #dirumahaja, nih. Meski tetap beraktivitas seperti biasanya, tapi kadang kangen juga ya masa-masa kita bisa jalan-jalan dan liburan bareng keluarga ataupun teman-teman.

Apalagi kalau sama keluarga, meskipun lagi gak bisa pergi ke luar kota atau luar negeri, orang tuaku selalu menyempatkan waktu untuk ngajak anak-anaknya liburan dengan menginap di hotel favorit, terus jalan-jalan ke mall atau tempat wisata di dekat hotel. Sambil me-recall memori saat aku staycation bareng keluarga, aku sekalian mau berbagi rekomendasi hotel yang siapa tahu cocok buat kamu!

HOTEL BOROBUDUR JAKARTA

Ini adalah salah satu hotel favorit papaku. Berlokasi di Jalan Lapangan Banteng Selatan No.1, Pasar Baru, Hotel Borobudur Jakarta menyuguhkan suasana resort yang nyaman banget dengan fasilitas yang lengkap.  Gak cuma kamarnya yang dilengkapi dengan AC, TV, Wifi, dan peralatan mandi, kalau menginap di sini, kamu juga bisa memanfaatkan kolam renang outdoor, spa, restoran, hingga kids club. Kalau mau jalan-jalan, kamu bisa berkunjung ke Monas dan Galeri Nasional hanya dengan berkendara selama sekitar 5 menit dari hotel. Kamar di hotel ini bisa kamu bisa pesan dengan harga mulai dari Rp1 jutaan per malam.

DOUBLETREE BY HILTON JAKARTA - DIPONEGORO

Selanjutnya adalah DoubleTree by Hilton Jakarta -- Diponegoro. Walaupun aku dan keluarga baru satu kali menginap di sini, tapi hotel ini lumayan berkesan di hati kami. Hotel berdesain modern dan homey ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang oke banget, seperti AC, TV, dan Wifi di setiap kamar, restoran, kolam renang, pusat kebugaran, dan kids club. Kalau bosan di kamar aja, kamu bisa berjalan kaki sekitar 5 menit ke Bioskop Metropole, terus nonton film dan mencicipi kuliner favorit di sana, deh. Dengan harga mulai dari Rp1 jutaan per malam, dijamin kamu bakal puas banget menikmati kenyamanan di DoubleTree.

GRAND HYATT JAKARTA

Punya lokasi yang strategis di jantung Kota Jakarta, Grand Hyatt Jakarta juga kerap menjadi pilihan keluarga kami, terutama saat liburan sekolah tiba dan nilai raporku bagus. Hehehe. Aku suka banget kalau diajak nginep di sini. Gak cuma pemandangan Bundaran Hotel Indonesia yang bikin mata jadi segar, hotel ini juga punya fasilitas yang top banget! Sesuai dengan standar hotel bintang 5 lainnya, setiap kamar tentu dilengkapi dengan AC, TV, Wifi, bathtub, dan peralatan mandi. Selain itu, terdapat pula kolam renang outdoor, pusat kebugaran, spa, dan restoran. Selain itu, hotel ini juga berlokasi tak jauh dengan pusat perbelanjaan, seperti Grand Indonesia Shopping Town dan Plaza Indonesia yang bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki sekitar 5 menit. Nah, untuk harganya, kamu bisa pesan kamar di hotel ini mulai dari Rp2,5 jutaan per malam.

Sumber foto: Pegipegi
Sumber foto: Pegipegi

SHANGRI-LA HOTEL - JAKARTA

Terakhir, Shangri-La Hotel -- Jakarta. Hotel yang satu ini bisa dibilang hotel yang paling sering kami kunjungi daripada hotel-hotel lainnya. Gak tahu kenapa, tapi selalu suka kalau nginep di Shangri-La. Di setiap kamarnya lengkap dengan AC, TV, Wifi, minibar, bathtub, dan peralatan mandi, terus hotelnya juga punya layanan spa, fitness, coffee shop, kolam renang, bahkan ada taman bermain air untuk anak juga. Kalau nginap di sini, aku biasanya suka jalan-jalan ke Grand Indonesia Shopping Town, Plaza Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan yang bisa ditempuh dengan berkendara selama 5-10 menit aja. Tiap kamar di hotel ini bisa dipesan dengan harga sekitar Rp3 juta per malam.

Gimana, lumayan banget kan buat jadi referensi tempat menginap kamu dan keluarga kalau pandemi berakhir nanti? Pokoknya, saran dari aku, jangan lupa untuk selalu cek ketersediaan, fasilitas, lokasi, dan harga hotel yang kamu mau di aplikasi Online Travel Agent (OTA), ya, supaya lebih aman dan nyaman juga buat kamu nentuin pilihan. Okuuuuur?!

VIDEO PILIHAN