Mohon tunggu...
Diandra S. Caesarlita
Diandra S. Caesarlita Mohon Tunggu... Editor - A writer - An amateur cook - A random traveler

Hola! Let's be friends and share some stories :)

Selanjutnya

Tutup

Trip

Berbagi Cerita saat Menemani Adik Tes Masuk UGM

19 Maret 2020   14:58 Diperbarui: 20 Maret 2020   10:11 584
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Dok. Pribadi

Kayaknya rasa kangen aku sama Jogja emang gak bisa berakhir begitu aja deh. Hahaha.. Kenapa? Karena setelah bertahun-tahun gak ke sana, akhirnya aku bisa liburan bareng Bala ke Jogja belum lama ini. Eeeeh.. Sekarang lagi-lagi aku harus balik ke kota ini. Yah, emang bukan buat liburan sih, tapi lumayanlah bisa jalan-jalan sebentar sambil nemenin adikku yang mau tes masuk Universitas Gadjah Mada (UGM). Oke, aku mau berbagi cerita sedikit ya soal perjalananku ke Jogja kali ini.

Jadi, adikku, Nadiva, sempat berada di fase galau milih kampus. Penginnya sih masuk jurusan psikologi, tapi, universitas mana ya? Setelah bimbang berbulan-bulan, dia akhirnya memutuskan untuk pilih Universitas Padjadjaran (UNPAD), Jatinangor dan UGM, Jogja. Setelah mantap dengan dua pilihan itu, dilalah kok ya ada info soal tes seleksi masuk International Undergraduate Program (IUP) UGM dan ada jurusan psikologinya. Wah, adikku langsung tertarik banget buat ikutan!

Sumber foto: Dok. Pribadi
Sumber foto: Dok. Pribadi
Dari situ, kami buru-buru daftar untuk tes IUP, terus langsung pesan tiket pesawat dan hotel juga. Karena waktunya cuma sekitar seminggu menuju hari ujian, aku pasrah deh kalau urusan harga tiket pesawat. Apalagi aku dan adikku bakal pergi saat weekend ya kaaan. Buang pikiran jauh-jauh untuk dapat tiket murmer alias murah meriah.. Hehehe. Akhirnya aku pun menyiasati bujet dengan memilih hotel yang gak terlalu mahal per malamnya. Pokoknya yang penting aksesnya gampang dan lokasinya cukup dekat dari UGM.

Jujur aja, aku orang yang cukup detail dalam urusan memilih tempat menginap. Biasanya, aku benar-benar cek fasilitasnya, lokasinya, dan tentu harganya. Walaupun perjalanan kali ini bukan untuk bersenang-senang, tapi aku usahain banget cari hotel yang jaraknya gak terlalu jauh dari tempat-tempat seru, minimal dekat lokasi kuliner lah ya. Nah, kalau udah soal cari hotel gini, aku biasanya langsung gercep buka aplikasi Online Travel Agent (OTA) favorit aku, terus ketik "UGM" di kolom pencarian hotel.

Sumber foto: Pegipegi
Sumber foto: Pegipegi
Kalau udah, tinggal klik "cari" dan nanti akan muncul list hotel yang lokasinya dekat UGM sesuai yang kita mau, terus tinggal pilih deh hotel mana yang paling cucok. Kalau aku akhirnya pilih Yellow Star Gejayan Hotel, karena selain fasilitasnya lumayan lengkap dengan harga yang OK, jaraknya ke UGM pun hanya sekitar 1 kilometer. Bahkan aksesnya juga lebih mudah menuju Fakultas Psikologi UGM, jadi adikku gak perlu worry dan buru-buru kalau ke kampus (eh, calon kampus maksudnya hahaha).

Gak cuma itu, ternyata hotel pilihanku ini lumayan dekat dari beberapa tempat makan favorit, kayak Waroeng Spesial Sambal, Gudeg Bromo Bu Tekluk, Ciao Gelato, Nanamia Pizzeria, dan banyak lagi lainnya. 

Seneng deh jadi bisa kulineran dan refreshing sejenak sebelum kembali beraktivitas lagi di ibu kota. Rasanya jadi gak sabar kalau nanti adikku keterima di UGM, dijamin aku bakal dengan senang hati bolak-balik Jogja buat jalan-jalan, belanja, dan makan-makan. Yeaaay!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun