Mohon tunggu...
Diandra S. Caesarlita
Diandra S. Caesarlita Mohon Tunggu... Editor - A writer - An amateur cook - A random traveler

Hola! Let's be friends and share some stories :)

Selanjutnya

Tutup

Trip

Pengalaman Menginap di Hotel Hits Jogja: Pewe Banget!

20 Februari 2020   14:38 Diperbarui: 20 Februari 2020   14:43 670
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Dok. Pribadi

Masih tentang cerita liburanku dan Bala di Jogja! Kalau sebelumnya aku sudah berbagi informasi dan tips mudah memesan tiket pesawat, sekarang kayaknya kurang afdol kalau aku gak share pengalaman menginapku di sebuah hotel bintang tiga yang 'pewe' banget, berlokasi strategis, dan lumayan hits di Kota Jogja. Kira-kira hotel apa yaaa? Penasaran kan.. Hehe.

Oke, nih, aku ceritain ya. Jadi, aku nginep di Adhisthana Hotel yang terkenal unik dan letaknya dekat dari mana-mana. Sebelum memutuskan untuk memilih hotel ini, aku punya beberapa pertimbangan. Aku gak mau asal pilih hotel dan berujung bikin aku gak nyaman dan gak bisa nikmatin liburan. Nah, di sini aku mau share tips memilih hotel yang siapa tau bisa jadi referensi buat kalian.

1. Tentukan lokasi wisata yang ingin dituju

Sebelum mencari tempat menginap, pastikan kamu sudah nentuin lokasi mana aja yang akan kamu kunjungi. Seperti yang aku dan Bala lakuin, karena tujuan kami liburan ke Jogja kali ini emang cuma pengin jalan-jalan santai sambil berkunjung ke sejumlah tempat kuliner yang mayoritas ada di Prawirotaman, jadi kami memutuskan untuk cari hotel di daerah tersebut.

Sumber foto: Pegipegi
Sumber foto: Pegipegi

2. Cari hotel terdekat, lalu bandingkan harganya

Kan sudah tau lokasinya nih, sekarang saatnya cari hotel terdekat yang ada di sekitarnya. Kalau kamu mau pesan hotel melalui aplikasi OTA kayak aku, kamu bisa tulis nama lokasinya di kolom tujuan (kalau aku nulisnya "Prawirotaman"), lalu isi tanggal check-in dan check-out, total tamu, dan jumlah kamar, habis itu tinggal klik 'cari kamar'. Nanti bakal keluar beberapa pilihan hotel, nah, kamu tinggal bandingin deh harga mana yang paling cucok sama kantong hehehe.

Sumber foto: Pegipegi
Sumber foto: Pegipegi

3. Cek fasilitas hotel dan pilih yang sesuai keinginan

Sebelum memutuskan hotel mana yang akan dipilih, kamu juga wajib cek dan ricek fasilitas yang disediakan sama hotel tersebut. Mulai dari fasilitas kamar, jenis tempat tidur, view kamar, layanan sarapan, dan lain-lain. Apakah sudah sesuai dengan keinginan kamu? Kalau sudah, tinggal pilih, terus pesan deh! Gampang banget kaaaan? ;)

Sumber foto: Pegipegi
Sumber foto: Pegipegi

Balik lagi ke pertimbangan dalam memilih hotel, menurutku Adhisthana Hotel emang jadi tempat menginap yang cocok sih buat liburan singkat ala aku dan Bala. Dari awal aku pesan hotel ini, aku sudah naksir berat sama tempatnya yang unik lengkap dengan kolam renang di bagian tengah. Tambah menarik karena kolam renang ini dikelilingi sama kamar-kamar sebagai ciri khasnya. Desain kamarnya juga simple tapi nyaman dan harganya pun terjangkau sehingga jadi nilai plus buat hotel ini.

Gak sampai situ aja, pelayanan dari staf hotelnya juga patut aku acungin jempol, karena sigap dan ramah-ramah banget. Yang paling penting, kayak yang aku bilang di awal, hotel ini punya lokasi yang strategis. Bahkan, untuk menjangkau beberapa tempat, aku cuma perlu jalan kaki aja, lho, kayak ke Tempo Gelato, Nanamia Pizzeria, dan Warung Bu Ageng. Ah, kan, jadi kangen dan pengin balik ke Jogja lagi, hiksss :(

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun