Mohon tunggu...
Dian Ariyani Surya
Dian Ariyani Surya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Karena kamu menulis. Suara kamu tak akan pernah padam dibawa angin, suara kamu akan selalu abadi sampai akhir masa. Jadi, Menulislah.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Euforia Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

4 Desember 2022   21:15 Diperbarui: 4 Desember 2022   21:39 267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Img: hindi.thebridge.in/Bikash Chand Katoch

Piala Dunia sudah memasuki babak 16 besar menuju ke perdelapan final. Kita tidak mungkin lupa bagaimana megah dan bagusnya pembukaan piala dunia di Qatar itu. Piala Dunia 2022 di Qatar resmi dibuka pada hari Minggu tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022 para penggemar sepak bola di dunia akan dihibur aksi-aksi para bintang lapangan, seperti Thomas Muller, Harry Kane, Luca Modric, Robert Lewandowski, Hakim Ziyech, Lionel Messi, Neymar, Cristiano Ronaldo dll.

Pembukaan Piala Dunia 2022 dilaksankan distadion Al-Bayt Doha Qatar. Acara pembukaan piala dunia dihadiri dan menampilkan artis papan atas. Aktor asal Amerika Serikat Morgan Freeman yang masuk untuk menyampaikan pidato pembukaan piala dunia 2022 didalam pidato tersebut ia menyatakan bahwa

"Sepak bola menyatukan bangsa".

Tak hanya Morgan hadir juga Ghanim Al Muftah adalah Brand Ambassador Piala Dunia 2022. Ghanim hadir di pembukaan untuk melantunkan ayat suci Al Quran untuk surat Al-Hujurat ayat 13. Penyanyi BTS Jeon Jungkook tampil untuk menyanyikan single terbaru sebagai lagu tema Piala Dunia 2022 yang diberi judul Dreamers.

Pembukaan Piala Dunia 2022 juga dihadiri oleh Presiden FIFA Gianni Infantino ia juga, tuan rumah Qatar mampu menampilkan animasi visual dan permainan tata cahaya yang sangat indah sepanjang sejarah pembukaan piala dunia.

Bendera peserta dan jersey kebesaran dari 32 tim juga ditampilkan di acara pembuka. Selain itu secara berurutan ditampilkan theme song Piala Dunia dari 1998 yaitu La Copa De La Vida hingga Piala Dunia 2022 yang berjudul Hayya Hayya. Euforia Pembukaan Piala Dunia Di Qatar 2022 tidak bisa dilupakan karena begitu bagus dan Indah.

Setelah banyak yang mengepak koper seperti Jerman, Qatar, Uruguay, Australia, Costa Rika, dll siapakah yang akan membawa pulang Piala dan menjadi Juara di Piala Dunia tahun 2022 ini apakah akan kembali terulang final pada tahun 2018 silam yang mempertemukan Prancis vs Croatia, Siapakah juaranya nanti kita lihat saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun