Mohon tunggu...
Dian Ariyani Surya
Dian Ariyani Surya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Karena kamu menulis. Suara kamu tak akan pernah padam dibawa angin, suara kamu akan selalu abadi sampai akhir masa. Jadi, Menulislah.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pandemi Belum Usai, Tetap Waspada!

5 Juli 2022   15:00 Diperbarui: 5 Juli 2022   15:01 62 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Covid-19 belum berakhir meskipun pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2022 lalu Pemerintah meresmikan dan  memperbolehkan masyarakat untuk bisa lepas masker di ruangan terbuka serta memakai masker di ruangan tertutup. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Keputusan tersebut sangat disambut baik oleh berbagai pihak salah satunya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menyambut baik kebijakan itu dan kebijakan tersebut dinilai menjadi salah satu penanda baik dalam penanganan Covid-19 di Indonesia kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Angka kasus Covid-19 terus menurun tetapi bukan berarti kita abai dengan protokol kesehatan. Pemerintah menegaskan bahwa  atau PPKM belum berakhir meskipun tren kasus Covid-19 kian  mengalami penurunan. Penurunan kasus Covid-19 tentunya tidak menjadi sebuah alasan untuk kita semua lengah protokol kesehatan harus dilakukan. 

Kita juga diharapkan disiplin Pandemi Covid-19 belum usai ditambah lagi ada penyakit baru seperti hepatitis akut, cacar monyet tetapi kita jangan khawatir tetapi mengharapkan kita semua agar disiplin dalam hal protokol kesehatan serta mampu beradaptasi dan dapat bertransformasi di era disrupsi ini.

Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) yang berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjelaskan perkembangan terbaru soal pandemi COVID-19 oleh Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus. Berdasarkan laporan yang ada, jumlah kasus baru dan kematian akibat COVID-19 memang terus mengalami penurunan. 

Tetapi,  Tedros mengemukakan bahwa hal tersebut belum cukup untuk bisa dikatakan pandemi telah berakhir. Namun di sisi lain, WHO juga masih mendesak masyarakat untuk tetap berhati-hati. Mengingat testing dan vaksinasi yang dilakukan sebenarnya belum cukup untuk dapat dikatakan pandemi sudah berakhir.

Pandemi Covid-19 belum usai kita harus waspada dan selalu menjaga kesehatan untuk diri kita sendiri maupun untuk keluarga kita karena kesehatan itu mahal serta sangat berharga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan