Mohon tunggu...
Diana MilatiIbrahim
Diana MilatiIbrahim Mohon Tunggu... Husbunallah

Terjatuh untuk belajar berdiri dengan tegak di

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN-T Upgris 2020 Ajak Guru SDN 2 Margosari Senam Sehat

17 September 2020   00:49 Diperbarui: 17 September 2020   00:53 14 1 0 Mohon Tunggu...


Kendal-Jum'at,  4 September 2020. Pada masa pademi seperti saat ini, kemendikbud menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata Tematik Covid-19 Literasi dan Numeralisasi untuk membantu mahasiswa melaksanakan KKN di dea masing-masing. 

Salah satu peserta terbanyak merupakan mahasiswa dari Universitas PGRI Semarang. KKN-T ini merupakan kerja sama dari Ditjen Dikti Kemendikbud dengan Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (AIPKI), Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Rektor Perguruan Tinggi termasuk Rektor Universitas PGRI Semarang, Serta pemangku kepentingan terkait. 

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat memilih tema sendiri. Ada empat tema yang menjadi pilihan yaitu literasi dan numeralisasi luring, literasi dan numeralisasi daring, Covid-19 luring, dan Covid-19 daring.

Dokpri
Dokpri
Diana Milati Ibrahim adalah salah satu mahasiswa dari Universitas PGRI Semarang yang juga mengikuti kegiatan KKN-T Covid-19 pada tahun ini, yang termasuk dalam anggota kelompok 14 . 

Dengan mematuhi protokol kesehatan dan dalammenghadapi New Normal/ Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mahasiswa Universitas PGRI Semarang melakukan Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diadakan senam ssehat di SD N 2 Margosari, kecamatan patebon, kabupaten Kendal , provinsi Jawa Tengah. Kegiatan senam ini bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh seseorang dan dengan melakukan senam bisa untuk menghalau  Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x