Mohon tunggu...
Dian Rahmawati Sugianto
Dian Rahmawati Sugianto Mohon Tunggu... Lainnya - Diann

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar Bahasa Inggris untuk Menggapai Impianku

11 September 2020   11:24 Diperbarui: 11 September 2020   11:25 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Belajar bahasa Inggris adalah pilihan saya, tidak mudah memang dalam mempelajari bahasa inggris namun saya harus mempunyai kemauan, tekad, dan usaha dengan keras untuk bisa bahasa Inggris. Dimulai dengan mengasah kemampuan reading, listening dan speaking saya lakukan agar saya dapat menguasai bahasa yang sering digunakan di seluruh dunia ini agar saya dapat bersaing dan mewujudkan motivasi terbesar saya sebagai tour guide.

Harapan saya dengan belajar bahasa inggris ini saya dapat mempunyai ilmu yang lebih luas tentang bahasa inggris dan dapat meningkatkan kulitas diri saya agar saya dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar saya dan masyarakat di masa depan, tidak hanya itu harapan terbesar saya di masa depan adalah saya ingin membuat tempat khusus anak -- anak yang tertarik dan ingin belajar bahasa inggris secara gratis agar mereka tidak terbebani oleh biaya dan belajar dengan senang.

Selalu berusaha, pantang menyerah dan tidak lupa selalu berdoa dan meminta segala sesuatu kepada Tuhan adalah salah satu cara agar harapan kita terwujud. Tidak hanya itu untuk mewujudkan harapan saya kelak untuk membangun tempat khusus tersebut, saya akan memulainya dari diri saya sendiri dengan cara menyimpan sebagian uang saya untuk mewujudkan harapan saya dan juga meminta bantuan kepada para teman maupun relawan untuk mengajar.

Hobi yaitu kegiatan yang dilakukan secara teratur, dan dikerjakan karena kesenangan diri. Biasanya, aktivitas ini dilakukan selama waktu luang. Biasa saat ada waktu luang saya suka membaca dan menonton film. Menurut saya membaca adalah hobi yang sangat bermanfaat karena kita dapat menambah pengetahuan kita dan wawasan kita. Membaca membuat kita lebih fokus dan berkonsentrasi. Tidak hanya membaca, menonton film juga dapat menambah pengetahuan dan informasi karena banyak film yang didalam nya terdapat informasi dan pelajaran yang sangat berguna bagi kehidupan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun