Mohon tunggu...
DIAJENG JUWITA NINGRUM
DIAJENG JUWITA NINGRUM Mohon Tunggu... Mahasiswa IAIN JEMBER

Sikap itu lebih hebat dari pada ucapan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Corona, Cepatlah Pulang Sebelum Ramadhan

26 Maret 2020   21:46 Diperbarui: 26 Maret 2020   21:59 46 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Corona, Cepatlah Pulang Sebelum Ramadhan
tribunnews.com

Tuhan, jauh kanlah kami dari sebuah virus yang bernama corona, kami tak ingin diisolasi mengingat sebentar lagi bulan Ramadhan 1441 H akan segera datang.

Corona pulang lah dari negeri kami tercinta Indonesia, kami ingin menikmati bulan yang begitu suci ini dengan rasa nyaman dan damai seperti tahun - tahun sebelumnya.

Corona pulang lah jangan kau terlalu betah di negeri kami ini, kami ingin merasakan bulan ramadhan tanpa ada himbauan untuk social distanching atapun lockdown dengan ada himbauan seperti itu, masjid dan musholla akan terasa sepi tanpa ada kegiatan dibulan ramadhan seperti; tadarus dan sholat tarawih berjamaah.

Kami ingin menyambut bulan ramadhan dengan kegembiraan bukan dengan ratapan, yang dimana bulan ini adalah bulan yang paling ditunggu untuk mencari pahala sebanyak mungkin.

Dan dibulan ramadhan ini banyak hal yang kami ingin lakukan seperti tahun lalu yaitu, ngabuburit, membangunkan orang untuk sahur, bukber, membagikan takjil geratis, dsb. Corona, jika engkau masih ada!Bagaimana kami akan melakukan berbagai kegiatan tersebut??.

Corona, jangan kau buat gelisah negeri kami dan sudah cukup kau menghebohkan dunia dan jangan kau terus menerus meneror dunia ini. Apalagi bagi saudara kami yang seiman dan seagama, mengingat bulan ramadhan tinggal menghitung hari agar kami dan saudara - saudara kami dapat merasakan nikmatnya ramadhan tanpa harus takut akan sebuah virus yang sedang mengancam keluarga dan diri mereka sendiri.

Biarlah kami menyambut ramadhan dengan riang gembira  seperti seharusnya.Bagi anak - anak bulan ramadhan merupakan bulan yang mereka tunggu sebab di bulan ramadhan ada beberapa kegiatan yang tidak akan mereka temukan di selain bulan ramadhan. Corona, apakah kau ingin membuat mereka bersedih? kapankah kau akan pulang? Dan membuat kami tersenyum lagi atas kepulanganmu !

Ya tuhan, sembuhkan lah mereka yang sedang terjangkit corona tidak peduli apapun suku dan agamanya, sebab aku yakin yang atheis pun tidak akan luput dari perlindungan -Mu.

Apalagi bagi mereka yang beragama Islam agar mereka dapat berkumpul dengan keluarga tercinta di bulan ramadhan.Ya tuhan izinkan kami melihat kuasa - Mu bukan dari segi amarah - Mu. biarkanlah kami bertobat bukan karena menyaksikan kemurkaan - Mu.

Marilah kita menjaga kebersihan diri dan lingungan di sekitar kita agar tidak terjangkit virus, makanlah makanan yang sehat dan bergizi, dan yang paling penting dan paling utama jangan lupa untuk ber - do'a.

VIDEO PILIHAN