Mohon tunggu...
Diah Puji
Diah Puji Mohon Tunggu... Mahasiswa - tugas jurnalistik

berawal dari tugas semoga menjadi penulis yang handal

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peraturan Wajib Swab Antigen bagi Pemudik

26 Mei 2021   16:52 Diperbarui: 26 Mei 2021   16:52 46 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peraturan Wajib Swab Antigen bagi Pemudik
Foto: Dokumentasi Pribadi

jakarta,22 mei 2021 

 mudik di hari lebaran memang sudah menjadi tradisi setiap tahun , namun berbeda dengan peraturan yang di buat pemerintah di lebaran tahun 2021 ini dimana pemerintah membuat larangan mudik pada tanggal 6 mei 2021 sampai dengan tanggal 17 mei 2021 hal tersebut membuat beberapa karyawan izin pulang lebih cepat dan tidak banyak juga mereka yang nekat pulang pada malam hari dengan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor demi bisa sampai kampung.

Lalu apa lagi peraturan yang di buat pemerintah yang harus di berlakukan di setiap daerah contohnya di daerah kampung baru dutamas RT 013/ RW 005 wijaya Kusuma grogol petamburan Jakarta barat , dimana memang sudah di himbau untuk bagi mereka yang mudik apabila Kembali ke Jakarta wajib melakukan test swab antigen dimna hal tersebut di lakukan untuk mencegah penyebaran virus covid -19 .

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Namun sayangnya peraturan tersebut tidak dapat di terima oleh beberapa warga yang ada di kampung baru telebih mereka yang mengontrak bahkan ada beberapa yang marah Ketika di beritahu bahwa wajib test swab antigen karena dengan alasan tidak punya uang .

" tidak perlu swab antigen karena saya tidak punya uang " ujar tini salah satu pengontrak di kampung baru. Jakarta , senin (21/5/2021).

namun hal tersebut menuai jawban "apabila tidak ingin swab antigen harap hubungi pak RT " ujar ibu murni selaku pemilik kontrakan

Akhirnya karena melihat reaksi tini pak RT pun membuat peraturan lain karena kasihan apabila memang mereka tidak punya uang untuk test antigen maka mereka wajib melakukan isoma atau isolasi mandiri selama 2 minggu untuk membersihkan mereka yang dari perjalanan jauh.

Tak banyak juga dari mereka yang tidak jujur bahwa mereka mudik karena takut untuk di swab antigen.

bagi pihak peranatu yang memang ingin lebaran bersama keluarga mereka akan tetap mudik apapun peraturan yang sudah di berikan , bahkan pergi pada malam hari pun mereka lakukan demi bisa pulang

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN