Mohon tunggu...
Ayu Diahastuti
Ayu Diahastuti Mohon Tunggu... an ordinary people

ordinary people

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Andai Saja Overthinking Dapat Ku-ghosting

24 Maret 2021   17:51 Diperbarui: 25 Maret 2021   09:41 334 46 20 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Andai Saja Overthinking Dapat Ku-ghosting
Ilustrasi: someone in depresed | via pixabay.com

What a day, Khey....

Hari yang berat, bukan? Oh, sebentar...ambil minummu, lalu duduklah bersamaku. It's been a long time, udah lama kita berdua tidak tenggelam dalam lubang kata-kata. 

So...here we go..... Cerita dikit yha.

Dulu, sebelum terdiagnosa sebagai penderita gangguan tiroid, ada saja perilaku yang membuatku dan orang-orang di sekitarku, merasa betul-betul tidak nyaman. Itu karena seringkali timbul mood swing. Mood atau suasana hati yang berubah. 

Suatu kali senang, namun dalam sekejap bisa saja berubah menjadi marah yang tak terhingga, atau terkadang takut, kemudian dengan satu jentikan jari berubah menjadi sedih yang tak kunjung usai.

Nah, pada saat moody, tidak ada hal lain dalam pikiranku selain berjuta pertanyaan yang seringkali membuatku lelah, menangis tanpa sebab, namun tak satu pun pertanyaan tersebut kujawab dengan baik.

Jadi, selain rutin memeriksakan diri ke dokter yang bersangkutan, aku pun berupaya, bagaimana bisa mengatasi masalah menekan emosi. 

Tunggu sebentar! Ya, menekan emosi. Itu caraku dulu coping masalah. Ditekan, ditekan, terus... akhirnya dhuaar!! Ambyar...hehehe. 

Seringkali aku merasa payah. Kerjaan kantor ga ada yang beres, hubungan dengan teman-teman jadi ga jelas, bahkan setiap malam selalu dihantui overthinking. Ugh!! 

'dead line bentar lagi nih'

'duh si A tadi pasti kesel habis aku marah-marahin, sekarang aku butuh data ma dia,'

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN