Mohon tunggu...
Ayu Diahastuti
Ayu Diahastuti Mohon Tunggu... an ordinary people

ordinary people

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Rendezvous Malam hingga Janari

22 Juli 2020   01:46 Diperbarui: 22 Juli 2020   01:56 155 29 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rendezvous Malam hingga Janari
sumber: pixabay.com

Malam hari, 23:23 saat bulan menguliti malam.

Teruntuk engkau yang terkasih, kutuliskan ringkasan benak yang membuatku semakin meringkuk dalam bahasa manisnya rindu yang pernah kau ajarkan padaku.

Gesekan angin di malam kering membuatku tersentak. Senyummu datang lagi. Bukan sebentuk bayangan dalam genangan air. 

Sungguh, aku tak mampu menahan air mata rindu. Rasanya ingin aku meledak dan membiarkan puing-puing diriku berhamburan di hadapanmu.

Ternyata kau datang. Entah ke berapa kalinya kau datang tanpa kuminta. Hanya seucap keluh dalam batinku. Lalu kau datang begitu saja.

"Bagian manakah dalam diriku yang membuatmu ragu?" sekelumit tanya yang kau bungkus dalam senyummu malam lalu masih membekas di ingatanku.

Ah!! Mengapa kau selalu bisa menebak isi kepalaku? 

Tapi, kali ini tidak, kekasihku. Aku tak  meragukanmu. Aku tahu kau mencintaiku. Aku tahu kau tak pernah membiarkanku sendiri. Aku hanya rindu. 

Aaagh ..!!

Bahkan dalam pembuluh darahku pun kau semaikan benih cintamu. Desir napas yang kau titipkan dalam diriku telah bercampur dengan napasmu, hingga tak satu helaan pun yang mampu memisahkanku darimu.

Senyumanmu selalu mengisahkan damai yang menghapuskan tiap tetes air mataku, Kasihku. Kau bahkan tahu meski kusembunyikan tangisku di hadapan dunia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x