Mohon tunggu...
Ayu Diahastuti
Ayu Diahastuti Mohon Tunggu... an ordinary people

ordinary people

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Solo, Gudang Prestasi Anak Negeri

15 Agustus 2019   18:06 Diperbarui: 15 Agustus 2019   18:18 45 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Solo, Gudang Prestasi Anak Negeri
dok.pri

"Tanah air ku tidak kulupakan, kau terkenang selama hidupku. Biarpun saya pergi jauh, tidak kan hilang dari kalbu"

Sebait lagu pujaan terhadap Indonesia karya Ibu Soed memang pantas untuk disematkan dalam ingatan setiap generasi Indonesia.

Mengapa tidak?

Bila kita meneliti kembali segala keagungan dan keluhuran budaya bangsa yang tercipta oleh anak-anak bangsa ini, maka tak ayal lagi, bila kebanggaan pun patut kita sematkan bagi mereka yang telah menorehkan karya pada kanvas internasional.

Mari kita tilik kembali beberapa momentum yang mungkin terlewat dari amatan kita. Karya besar anak negri yang berbicara lantang dan berdampak besar bagi dikenalnya bumi Indonesia di hadapan mata dunia.

1. Yayasan Solo Batik Carnival

Solo Batik Carnival, 27/07/2019 (dok pri)
Solo Batik Carnival, 27/07/2019 (dok pri)

Masih ingatkah Anda akan semarak Solo Batik Carnival yang belum lama ini terselenggara begitu meriah dan mempesona berjuta pasang mata pada bulan Juli 2019 yang lalu?

Yayasan Solo Batik Carnival telah maju sebagai duta bagi bangsa ini untuk memperkenalkan batik dalam berbagai rancangan fashion yang tak kalah saing dengan desainer-desainer internasional lain.

Ditemui saat malam persiapan pawai Solo Batik Carnival 27 Juli 2019 yang lalu, Susanto, Ketua Yayasan Solo Batik Carnival menjelaskan bahwa kiprah anak-anak bangsa yang tergabung dalam Solo Batik Carnival telah merambah panggung dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x