Mohon tunggu...
Diah Asih Sukesi
Diah Asih Sukesi Mohon Tunggu... Administrasi - Hobby Menulis, Travelling, Masak jika mau

Pegawai Menikah dan memiliki 3 orang anak

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Workshop Peningkatan SDM PAUDDIKDASMEN

10 September 2022   17:55 Diperbarui: 11 September 2022   16:36 185 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Workshop peningkatan Kapasitas SDM yang diusung oleh PDM 05 yang diselenggarakan sejak tanggal 07 s.d 10 September 2022 berlangsung di Hotel Novotel Tangerang banyak membuka mata kita terlebih dengan slogannya bahwa UPT adalah sekolah, secara philoshopi setiap Staf di UPT adalah seorang pembelajar sejati dan seorang pembelajar sepanjang hayat.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dengan beberapa agenda yaitu :

Hari Pertama adalah Registrasi dalam rangka menyambut kedatangan peserta dilanjutkan dengan pembukaan disertai pengarahan dari Bapak Direktur dan Penjelasan Teknis diselenggarakan oleh PIC PDM 05 yaitu Ibu Dr. Nilam Suri dan Supervisornya adalah Bapak Direktur SD yaitu Dr. H. Muhammad Hasbi, M.Pd.

Hari Kedua adalah pemaparan materi 

Hari Ketiga adalah Simulasi dan Role play serta penyusunan Proker dan Rencana Tindak Lanjut 4 bulan kedepan.

Adapun latar belakang penyelenggaraan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai internal dan eksternal dengan mengusung tema transformasi terhadap perubahan baik kebijakan maupun struktur baru agar kinerja para pegawainya menjadi proaktif, dinamis dan mandiri dan ini menjadi yel2 PDM 05 Kemitraan Daerah.

Pihak2 yang hadir adalah Kepala B2 PMP , Staf, Konsuktan dari beberapa Provinsi, Tim pokja lintas satker Dit. SD, Dit. SMP; Dit PMPK, Dit SMA.

Penyaji dari kegiatan ini adalah Staf Khusus Mas Menteri yang membidangi isu2 rencana strategis dikomandani oleh Ibu Saut, Bapak Feddy, Bapak Samuel, Mbak Evi, Mbak Indah selaku operator serta Bapak Jumeri selaku Narasumber internal dari Dit. SD. Penyajian materi disajikan dengan sangat apik, presentasi interaktif dan menarik disertai ice breaking seru, simulasi dan role play menambah semangat penulis dan Bapak/Ibu peserta, fasilitator dan panitia betah duduk ber lama- lama di ruangan. Karena setiap sesi ada tantangan, permainan dan kejutan.

Materi-materi yang diberikan merupakan pembekalan bagi para UPT di daerah adalah Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) selain untuk peningkatan kinerja internal yang lebih dinamis, adaptable terhadap perubahan sehingga menghasilkan inovasi dan transformasi dan terus haus akan pengetahuan untuk bekerja dengan paradigma baru. Selain itu diharapkan UPT menjadi corong dalam mengadvokasi para pemangku kepentingan untuk menjadikan ukuran mutu pendidikan menjadi prioritas utama bukan hanya fisik yang selama ini selalu dilakukan dan ukurannya langsung terlihat.

Materi yang diberikan saling berkaitan dan berkelanjutan serta setiap langkah penyajiannya memang tidak dapat dipisahkan antara lain :

  1. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    4. 4
    5. 5
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Worklife Selengkapnya
    Lihat Worklife Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

    Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan