Mohon tunggu...
Diah Asih Sukesi
Diah Asih Sukesi Mohon Tunggu... Lainnya - Hobby Menulis, Travelling, Masak jika mau

Pegawai Menikah dan memiliki 3 orang anak

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Wisata Danau Toba Dalam Genggaman

26 September 2021   22:00 Diperbarui: 26 September 2021   23:07 50 2 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ayah, aku ingin mengunjungi danau Toba, Kata Orang danau Toba adalah danau yang paling terkenal di wilayah Sumatera Utara, sebutan Pulau diatas Pulau dan danau diatas danau adalah julukan lainnya untuk Pulau Samosir, tapi kondisi pandemi kita tidak boleh pergi ke sana. 

Iya Ayah, aku ingin ada pembaruan dalam menyajikan wisata danau Toba seperti museum wayang mereka ada menyajikan secara virtual, jadi kita hanya tinggal buka linknya dan bisa menyaksikan pemandangan disana seolah-olah kita ada disana.

Wah seru nggak ya,ketika kita mau lihat wisata danau toba hanya melalui link yang tentunya berbayar tapi jangan lupa tetap memanfaatkan area virtual untuk menyajikan pemandangan yang luar biasa.

Apa sih Danau Toba

Van Bemmelen, geolog asal Belanda pada tahun 1939, pertama kalinya mengungkapkan bahwa Toba adalah gunung api.

Danau Toba adalah danau yang terbentuk karena letusan gunung berapi, memiliki panjang 100 kilometer dan lebar 30 meter kedalaman hingga 500 meter, terletak di Provinsi Sumatera Utara,Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan AsiaTenggara . 

Salah satu pakar geologi Bandung menyebut Pulau diatas pulau yaitu Pulau Samosir yang berada di atas Pulau Sumatera serta Danau diatas danau yaitu danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang yang berada di atas Danau Toba," , tetapi ketika menyeberangi danaunya akan tampak hamparan luas dan bentang alam yang akan memberikan pemandangan yang indah tiada tara.

Danau Toba akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi dunia oleh salah satu pemda di Sumatera Utara. Ada kisah yang penulis dapatkan ketika berkunjung ke Kabupaten Lombok Timur, mereka membangun kampung Inggris Pare di dekat daerah wisata namanya Tete Batu, ketika itu mereka menggagas dan menjadikan tempat wisata yang awalnya sepi dan hanya dikunjungi wisatawan sekarang dikembangkan menjadi wisata edukasi, sehingga anak-anak jenjang SMP digembleng selama 1 bulan untuk tinggal disana dan belajar bahasa Inggris, jadi danau Toba bisa dikembangkan menjadi area wisata edukasi bagi seluruh pelajar sehingga pemda setempat perlu merancang tempat tersebut menjadi kunjungan wisata edukasi bisa digagas melalui virtual atau luring seperti yang sudah digagas oleh Kabupaten di NTB. Bentuk dukungannya salah satunya dalam pendanaan.

Beberapa Jenis Wisata Danau Toba 

Danau Toba bisa kita gali dari sejarah terbentuknya jadi ketika akan membuat wisata virtual perlu disajikan terbentuknya danau Toba yaitu dari erupsi gunung berapi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan