Mohon tunggu...
Diah Asih Sukesi
Diah Asih Sukesi Mohon Tunggu... Administrasi - Hobby Menulis, Travelling, Masak jika mau

Pegawai Menikah dan memiliki 3 orang anak

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku dan Sampah

6 Agustus 2021   06:00 Diperbarui: 6 Agustus 2021   07:59 424
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku dan Sampah

Aku berjalan menyusuri kampungku

Kulihat tumpukan sampah di pekarangan tanah kosong atau di kebun

Dibungkus plastik rapat atau karung goni 

Bau menyengat dan lalat tampak pada bungkusan itu

Entah punya siapa tapi banyak orang akan melakukan hal yang sama

Pernah suatu kali aku memperingatkan temanku jangan kau buang botol minuman mineral itu, tapi jawabmu, sampah ini sebagai tambahan penghasilan pemulung

Dengan ringan iya buang botol itu di tepi jalan di sisi hutan

Aku tatap di sekeliling kapan pemulung akan datang karena ini di tengah hutan

Sampah lagi-lagi jadi permasalahan yang tak ada habisnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun