Edukasi

Aktif, Kreatif bersama Gudep Gusti Sulaiman Putrid Rondu Pangkalan Smansa Jongkong

10 Agustus 2018   22:51 Diperbarui: 10 Agustus 2018   23:07 207 0 0
Aktif, Kreatif bersama Gudep Gusti Sulaiman Putrid Rondu Pangkalan Smansa Jongkong
dokpri

Jongkong - Jum'at (10/8) Gudep Gusti Sulaiman Putrid Rondu melaksanakan latihan pramuka rutin mingguan. Pukul 15:00 kegiatan pramuka mulai dilakukan bertempat di halaman SMA Negeri 1 Jongkong. 

Adapun agenda kegiatan pramuka yang diajarkan kepada peserta didik adalah Pengenalan peraturan baris berbaris (PBB)  dasar, Praktek PBB dasar serta Pembuatan Yel yel Sangga. 

dokpri
dokpri
Kak Pirdaus Wahyudi (Kak Yudi) merupakan salah satu anggota Dewan Ambalan bertindak sebagai petugas lapangan pada hari ini. Kegiatan pramuka di buka oleh Kak Yudi kemudian dilanjutkan pengarahan kegiatan oleh Kak Diah Ary Yulianto, S. pd (Kak Diah).  Setelah pengarahan oleh Kak  Diah, dilanjutkan dengan pembelajaran  pramuka.

dokpri
dokpri
Setiap Sangga di bina oleh beberapa orang Kakak - kakak anggota Dewan Ambalan yang mengajar dengan pola sistem among. 

Diakahir kegiatan, setiap Sangga menujukan  kebolehannya hasil dari latihan yang dilakukan. Kegiatan ditutup oleh Kak Diah.

dokpri
dokpri
Saat ditanyai salah satu peserta kegiatan pramuka Sukri mengatakan kegiatan hari ini asyik, menyenangkan serta membuat saya bisa lebih mengenal apa itu PBB,  Senanda dengan Sukri "kegiatan hari ini membuat saya lebih mengenal pramuka, suka dengan yel yel serta membuat saya lebih PD" Ujar salah satu anggota pramuka putri yang tidak mau disebut namanya. 

Disela sela kegiatan dimintai keterangannya,  Kak Diah mengatakan kegiatan hari ini bertujuan menbuat para peserta didik baru lebih mengenal pramuka, dengan menggunakan metode yang menyenangkan agar mereka lebih tertarik dan cinta pramuka. 

Kak Diah juga mengatakan rencana nya gudep Gusti sulaiman putrid rondu akan mengadakan kegiatan pelepasan salah satu Pembina yang akan berangkat KPN 2018 di malang.

#Gudepgustisulaimanputridrondu

#Pangkalansmansajongkong

#scoutjournalist

#1488ISJKalbar