Humaniora

Pelepasan Kontingen Kwarran Jongkong Menuju Kemah Bhakti HUT Pramuka 56 Kapuas Hulu

13 Oktober 2017   15:40 Diperbarui: 13 Oktober 2017   16:09 373 0 0
Pelepasan Kontingen Kwarran Jongkong Menuju Kemah Bhakti HUT Pramuka 56 Kapuas Hulu
Dok.pribadi

Jongkong,  Jum'at (13/10) Pelepasan Kontingen Kwarran Jongkong menuju Kemah Bhakti Hut Pramuka 56 di Putussibau tanggal 15-20 oktober 2017.

Sekitar pukul 6 lagi Gor Senara Perkasa sudah mulai di padati peserta pramuka yang akan mengikuti Pelepasan  Kontingen. Bripka I Kadek AS selaku Ka Kwarran dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yang ikut kegiatan sebanyak 63 orang yang terdiri dari Penggalang dan Penegak,  Serta 16 Pembina Pendamping dan 2 diantaranya team kesehatan yang berasal dari Puskesmas Jongkong. Serta mohon doa dan dukugan kepada seluruh masyarakat Jongkong kepada kontingen kami agar  berangkat dengan selamat dan pulang juga dalam keadaan selamat, serta dapat mengharumkan nama kecamatan Jongkong di kancah Pramuka Kapuas hulu.

Pelepasan kontingen dilakukan oleh Camt Jongkong Selaku Ka Mabiran Jongkong Walidad SE,MM. Dalam Sambutannua beliau berpesan kepada seluruh peserta yang berangkat dapat menjaga kesehatan,  nama baik Jongkong dan dapat mengharumkan nama Kec Jongkong. 

Keberangkatan peserta menggunakan motor air diperkirakan memakan waktu hampit 15 jam perjalanan,  dan untuk  sholat Jum'at di rencanakan singgah di Desa Ujung Said dan bermalam di Nanga embaloh sebelum melajutkan perjalaan ke putussibau.

Dok.pribadi
Dok.pribadi

Kwarran Jongkong optimis meraih hasik terbaik di ajang Kemah Bhakti ini menurut salah satu pembina Kak Anyani, kami sudah latihan hampir 2 mingguan Insa Allah kalau di beri kesempatan kami yakin Jongkong bisa meraih hasil terbaik tahun ini ujarnya.

Ditempat berbeda Kak Kopda Alfredo selaku pembina dan wakil ketua kwarran Jongkong mengatakan bahwa kontingen yang berangkat ini merupakan team terbaik yang terpilih dari seleksi tingkat kecamatan,  moga hasilnya tidak mengecewakan.