Mohon tunggu...
Dhiya AnindaDwi
Dhiya AnindaDwi Mohon Tunggu... calon broadcaster

Virgo

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Resensi buku Teori Komunikasi: Individu Hingga Massa

28 November 2020   18:29 Diperbarui: 28 November 2020   18:34 26 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resensi buku Teori Komunikasi: Individu Hingga Massa
PRENADAMEDIA GRUP

DRAF RESENSI BUKU

Nama : Dhiya Aninda Dwi Safitry
Judul Resensi   :  Resensi buku Teori Komunikasi
Identitas Buku :
1.  Judul : Teori Komunikasi: Individu Hingga Massa
2. Penulis : Morissan
3. Penerbit : PRENADAMEDIA GRUP
4. Tahun Penerbit : cetakan ke-4 2018
5. ISBN : 978-602-9413-68-7
6. Tempat Terbit : Rawamangun - Jakarta
7. Tebal Halaman : 582 halaman.
8. Harga : Rp. 147.000,00,-

Sinopsis Buku :

Buku Teori komunikasi ini terdiri dari 11 bab. Buku ini menyajikan berbagai pemikiran di bidang ilmu komunikasi, topik yang tercakup dalam buku ini meliputi berbagai teori komunikasi, mulai dari teori komunikasi individu, kelompok, organisasi hingga massa. Teori komunikasi merupakan studi yang memiliki topik sangat luas. Di Indonesia, studi komunikasi lebih terfokus pada media massa, sehingga teori komunikasi massa tampak lebih menonjol penggunaannya. Padahal, ilmu komunikasi membahas pula topik-topik lain yang tak kalah pentingnya dalam kehidupan manusia termasuk studi mengenai komunikasi interpersonal, kelompok atau komunikasi organisasi.

Ringkasan Buku :
Buku Teori Komunikasi: Individu hingga massa ini Berisi banyak materi mengenai teori dalam ilmu komunikasi. Buku ini juga menjelaskan dengan detail mengenai Teori komunikasi. Pada dasarnya siapapun dapat menyusun Teori Komunikasi, namun di buku ini dijelaskan perbedaan antara teori yang disusun oleh orang awam dan yang disusun oleh para ahli, tak hanya itu masih banyak pembahasan lainnya. Buku yang di tulis oleh Morissan, PhD. Memilik Tujuan yakni memaparkan dengan baik kepada pembaca untuk mudah memahami lebih dalam tentang komunikasi.
Kelebihan buku ini disusun secara sistematis, diawal buku pembaca dihadapkan dengan pengenalan mengenai teori komunikasi dan studi komunikasi sehingga dapat membuka wawasan baru sehingga pembaca menjadi tahu lebih luas akan komunikasi dan teorinya. Ditambah penggunaan kalimat yang mudah untuk dipahami bagi orang-orang awam yang baru ingin mendalami ilmu komunikasi. Dalam buku ini juga terdapat gambar atau skema yang membantu pembaca untuk lebih mudah memahami suatu proses didalam komunikasi yu. Namun dalam buku ini masih memiliki sedikit kekurangan, yakni dalam penyajian gambar tidak ada penyajian warna selain warna hitam yang membuat gambar kurang menarik, dan kertas yang lumayan tipis.

Kesimpulan :
Buku ini sangat cocok dibaca bagi mahasiswa ilmu komunikasi atau seseorang yang ingin mendalami ilmu komunikasi karena sebagai mahasiwa ilmu komunikasi harus dapat memahami setiap teori dan proses komunikasi. Dengan harga yang masih terjangkau sudah dapat memahami teori komunikasi.

Daftar Pustaka:
Morissan.2018.Teori Komunikasi Individu Hingga Massa.Jakarta:Prenadamedia Group (Divisi Kencana).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x