Mohon tunggu...
Dhita Amanda Ardhani
Dhita Amanda Ardhani Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Sriwijaya

Mahasiswa di Jurusan Sistem Informasi Universitas Sriwijaya

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tema Webinar yang Cocok di Dunia Perkuliahan

2 Desember 2022   13:20 Diperbarui: 2 Desember 2022   13:26 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Webinar adalah salah satu acara yang mempunyai segudang benefit bagi partisipannya. Sekarang ini tak sedikit pamflet webinar dengan speaker speaker berkualitas yang ada di media sosial. Webinar digemari karena peserta ataupun partisipannya dapat menikuti  dari manapun mereka berada. Mereka juga dapat mengajukan pertanyaan dan berinteraksi dengan speaker dengan leluasa tanpa terkendala jarak.  Dengan berbekal gadget elektronik dan koneksi internet anda sudah dapat terhubung dengan narasumber. Mengikuti webinar sangat bermanfaat untuk menambah skill dan wawasan. berikut beberapa list webinar yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi suatu instansi yang ingin mengadakan sebuah webinar :

Self development

Sebagai mahasiswa sudah seharusnya mempersiapkan diri dengan melatih rasa percaya diri dan mengembangkan diri dengan mengenal, menerima dan memahami diri sendiri. Menerapkan self development dengan memperbaiki pola hidup. bisa membantu kamu dalam memperluas perspektif dan pola pikir yang bisa berdampak pada bagaimana respon kita terhadap sesuatu. Sehingga bisa membuat seseorang bisa lebih mengontrol emosi dan pikiran. Adapun contoh judul dari tema tersebut :

  • Pengembangan Kualitas Diri Menghadapi Quarter Life Crisis
  • Memelihara Produktivitas Untuk Membangun Skill Baru
  • Strategi Pengembangan Diri di Era Modernisasi

Public speaking

Public speaking penting untuk dimiliki oleh mahasiswa karena dapat membangun rasa kepercayaan diri, meningkatkan kemampuan berpikir kristis, dan memotivasi orang lain. Adapun contoh judul dari tema tersebut :

  • Membangun kesadaran komunikasi  efektif dalam kehidupan sehari-hari
  • Membangun Rasa Percaya Diri dalam Public Speaking
  • Improve Your Speaking Skill & Be a Good Speaker

Beasiswa 

Bagi moahasiswa  beasiswa sangat bermanfaat untuk meringankan Beban Biaya Kuliah. Baesiswa memberi kesempatan untuk siswa melanjutkan pendidikannya tanpa tekendala biaya Apalagi sebagai anak rantau yang juga memikirkan biaya hidup akan lebih dimudahkan sehingga membuat mahasiswa lebih fokus dalam belajar tanpa memikirkan biaya kuliah. Adapun contoh judul dari tema tersebut :

  • Kiat-Kiat Raih Beasiswa
  • Preparing Your Self To Achieve Your Dream
  • Tips & Trik Berburu Beasiswa

Interview kerja

Penting bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja. Salah satunya yaitu mempersiapkan diri wawancara hal ini merupakan metode penting dalam proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan.bagi perusahaan untuk menemukan dan menentukan kecocokan antara karakteristik pelamar dengan persyaratan jabatan. Adapun contoh judul dari tema tersebut :

  • Tips dan trik bagi mahasiswa dan fresh graduate sebelum masuk ke dunia kerja
  • Strategi persiapan rekruitmen dunia kerja
  • Strategi sukses berkarir di dunia kerja

Resesi dunia

2023 diprediksi akan terjadi resesi , sebagai mahasiswa apa yang harus dilakukan dalam menghadapi resesi ini. Adapun contoh judul dari tema tersebut :

  • Siaga menghadapi resesi 2023
  • Investasi sejak dini

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun