Mohon tunggu...
Dhimas LN
Dhimas LN Mohon Tunggu...

Industrial engineer, kompasianer, blogger, biker, kaskuser, mahasiswer, dan pastinya hamba Allah :) [dhimaskasep.wordpress.com] [FB] [Twitter]

Selanjutnya

Tutup

Muda

Resolusi 2011 = Menjalankan Resolusi 2010

31 Desember 2010   11:15 Diperbarui: 26 Juni 2015   10:09 111 0 0 Mohon Tunggu...

Waktu terus bergulir. Tak terasa terlalu banyak yang terbuang percuma. Ah,, andai bisa kembali ke masa lalu, ingin rasanya mengulang kembali waktu agar dapat dimanfaatkan dengan jauh lebih baik. Banyak hal yang belum tercapai selama 2010 ini. Sedih rasanya kalau mengingat-ingat bahwa waktu-waktu berlalu begitu saja karena perbuatan yang tidak produktif.

Resolusi 2011 = Resolusi 2010 ?

Wedan,, ngapain aja ane setahun ini. Ya Allah,, maafkan kemalasan hambaMu ini. Jadi teringat dengan salah satu surat di Al-Quran yang sering dibaca sebelum pulang sekolah dahulu, surat Al-Ashr. Bercerita mengenai manusia yang selalu mengalami kerugian, yang Allah bersumpah atas nama waktu. Ya,, memang waktu adalah salah satu harta terbesar yang tak akan pernah bisa dibeli dengan uang sebanyak apapun. Waktu terus bergulir, satu detik pun tak akan kembali. Namun di surat ini juga diberikan solusi agar kita tidak mengalami kerugian. Solusi ini berupa empat syarat yang merupakan ciri-ciri orang yang tidak akan merugi. Keempat syarat itu ialah: beriman, beramal soleh, saling menasihati dalam kebenaran, saling menasihati dalam kesabaran.

Kalo hanya salah satu syarat saja yang dipenuhi, maka masih merugi. Kalo hanya salah dua atau salah tiganya saja, masih tetap merugi. Harus memenuhi keempat poin agar tidak merugi. Kalau hanya soleh pribadi (beriman & beramal soleh saja), masih termasuk merugi. Harus juga soleh sosial (saling menasihati dalam kebenaran dan salaing menasihati dalam kesabaran). Maka beruntunglah orang-orang yang masih mengaji. Kalau hanya ‘soleh’ sosial saja, tapi ga beriman, juga masih termasuk merugi.

Okey, tentu saja kita tidak berharap bahwa resolusi 2011 sama persis dengan tahun lalu. Harus ada peningkatan dan evaluasi agar kesalahan tidak berulang.




Ya Allah,, jadikanlah waktu-waktuku menjadi waktu-waktu yang produktif dan bermanfaat.
Jauhkanlah diriku dari rasa malas dan kebodohan.
Jadikanlah aku sebagai orang yang beriman, yang beramal soleh, yang saling menasihati dalam kebenaran, dan yang saling menasihati dalam kesabaran. amin,,,

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x