Mohon tunggu...
Dhidy Hazdiano
Dhidy Hazdiano Mohon Tunggu... Asisten Rumah Tangga - Mahasiswa

Nama Dhidy Haz Idiano

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pembelajaran Sekolah di Era New Normal

23 Februari 2021   11:57 Diperbarui: 23 Februari 2021   12:30 44 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Covid-19 Wiku Adisasmita mengatakan, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Menurut Wiku, prinsip utama dari new normal itu sendiri adalah dapat menyesuaikan dengan pola hidup. 

"Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk new normal atau kita harus beradaptasi dengan beraktivitas, dan bekerja, dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan, serta bekerja, bersekolah dari rumah,\" kata Wiku kepada Kompas.com. 

Wiku menerangkan, masyarakat, kata Wiku, akan menjalani kehidupan secara new normal hingga ditemukannya vaksin dan dapat digunakan sebagai penangkal virus corona. \"Transformasi ini adalah untuk menata kehidupan dan perilaku baru, ketika pandemi, yang kemudian akan dibawa terus ke depannya sampai tertemukannya vaksin untuk Covid-19,\" katanya lagi.

Dari uraian tersebut saat ini kita sedang proses bertransformasi menuju pola hidup baru, pola kerja baru dan pola belajar baru, pola normal baru. Sehingga penting sekali kita sebagai insan yang berkecimpung di bidang pendidikan untuk mengetahui dan terus mencontohkan pola hidup, pola kerja dan pola belajar baru di era new normal dengan menerapkan protokol kesehatan sebelum ditemukan vaksin baru yang diperkirakan oleh para ahli sampai tahun 201. OBJEK 2 (MENGAPA MERDEKA BELAJAR)(Minimal 1 Alinea) Merdeka belajar menjadi salah satu program inisiatif

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan