Mohon tunggu...
Dhevi Anggarakasih
Dhevi Anggarakasih Mohon Tunggu... Dhevi Anggarakasih

Just want to be the best version of me

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sarapan Simple Padat Gizi Ala Nestle

17 April 2019   17:32 Diperbarui: 17 April 2019   17:49 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sarapan Simple Padat Gizi Ala Nestle
img-20190417-174327-5cb704443ba7f74252108323.jpg

Sarapan. Siapa sih yang ga tau pentingnya sarapan. Selain sebagai sumber energi dalam memulai hari, sarapan juga membantu kita untuk lebih berkonsentrasi dalam bekerja, melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari dan menjaga agar tidak mudah lelah di siang hari. Tapi walaupun sudah tau betapa pentingnya sarapan itu , tetap saja banyak orang yang melewatkan waktu sarapan. Termasuk saya.

Alasannya bisa macam-macam. Dari ga sempatlah karena harus buru-buru berangkat kerja, ribetlah karena harus nyiapin ini itu padahal enakan memperpanjang  waktu tidur atau bahkan dengan alasan diet : biar cepet kurus.  Melewatkan sarapan dengan harapan  dapat mengurangi asupan kalori yang berujung pada penurunan berat badan. Atau alasan lainnya seperti saya, belum lapar saat pagi dan takut jadi gampang ngantuk sehabis sarapan mendorong saya seringkali hanya mengandalkan secangkir kopi sebagai pengganti menu sarapan.

Padahal melewatkan waktu sarapan  bisa membuat diet kita gagal total lho. Gula darah yang anjlok di siang hari dan tubuh yang kelelahan membuat kita kalap menyantap makanan apa saja yang mudah didapat, termasuk makanan tidak sehat yang tinggi kalori, tinggi gula, tinggi lemak dan rendah serat. Akibatnya bukan hanya diet saja yang gagal total tetapi juga berbagai penyakit bisa ikut menghampiri. Serem? Sudah pasti.

Terus gimana dong biar setelah sarapan ga ngantukan? Terus gimana dong biar tetap bisa sarapan tapi ga pake ribet? Bisa sarapan yang padat nutrisi yang membuat kita berenergi sepanjang hari dan bisa skalian diet juga? Sekarang ini, banyak pilihan yang bisa kita ambil sebagai solusi.

Yang gampang ngantukan kayak saya sehabis sarapan mungkin karena pilihan makanannya kebanyakan. Nasi padang komplit yang disimpen-simpen sejak semalam atau nasi uduk yang duet maut dengan lontong sayur yang ga sengaja masuk perut karena yang jualnya sebelahan atau bahkan setumpuk egg benedict plus rombongan sosis dan kentang goreng yang kayaknya gapapa lah sebagai sarapan gara-gara quote ini : Eat breakfast like a king, lunch like a prince and dinner like a beggar Kenapa? Karena makanan yang terlalu berat dicerna di pagi hari membuat darah memusatkan kerjanya di sekitar organ pencernaan sehingga pasokan oksigen yang dibawa oleh darah ke otak menurun dan membuat kita menguap berjilid-jilid. Belum lagi kandungan karbohidrat dalam sarapan kita yang  memicu zat serotonin yang membuat kita merasa rileks dan ingin tidur.

Jadi, supaya ga ngantukan ya itu tadi. Karbohidratnya dikurangi. Jangan kayak habis perang. Jangan segala macem makanan dibeli dan dimakan karena kasihan dan sayang-sayang. Secukupnya aja lah. Tau kan takaran perut sendiri. Yang penting protein harus ada, lemak harus ada, serat apalagi. Mesti. Kan mau kurus. Kan ga pengen cepet laper. Serat itu yang bikin kita ga cepet laper sekaligus bikin gula darah ga cepet anjlok yang bikin kita laper baper gajelas sebelum waktu makan siang.

Dan menurut saya, Koko Krunch, Honey Stars, Milo Balls dan Corn Flakes dari Nestle adalah beberapa solusi tersimple yang bisa jadi pilihan untuk dapetin sarapan yang ga pake ribet, ga pake drama dan punya banyak nutrisi yang bisa membantu kita tetap berenegi sepanjang hari. Selain simple banget karena bisa dikonsumsi dengan hanya menambahkan susu, Koko Krunch dan Corn Flakes cs. ini punya kandungan gizi yang lumayan lengkap. Ada karbohidratnya, ada proteinnya, ada seratnya, ada lemaknya, ada berbagai vitamin dari B2 sampai B9, mineral seperti Kalsium, Zat Besi dan Natrium. Tau dong kalau kita juga perlu asupan mineral yang cukup biar ga mendadak lemot dan lemes? Simplenya lagi, untuk nambahin asupan vitamin dan serat, produk ini juga rasanya lebih mantap kalau ditambahin potongan buah favorit, kacang, butiran coklat dan kismis. Ga percaya, cobain deh..

Produk Nestle yg mengandung Whole Grain
Produk Nestle yg mengandung Whole Grain
Tapi kan ga semua dari kita cukup terbiasa dengan sarapan sereal begini? Eits ntar dulu, melalui gerakan 7 Days Whole Grain Challenge yang digagasnya sejak akhir bulan Maret sampai dengan akhir April 2019 nanti, PT. Nestle Indonesia mengajak kita untuk membuat berbagai kreasi menu sarapan yang berbahan dasar produk Whole Grain seperti Koko Krunch dan Corn Flakes cs.

Jadi sarapannya ga sereal plus susu plus buah aja. Tapi juga bisa ditambah bahan lainnya biar lebih meriah, lebih enak dinikmati dan lebih bergizi. Mau ikutan? Yuuk cuzz liat petunjuknya di sini : www.sahabatnestle.co.id

KONTEN MENARIK LAINNYA
x