Dhevi Anggarakasih
Dhevi Anggarakasih wiraswasta

I'm just ordinary people with extra ordinary dreams - Writer wanna be

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Menu Baru "Secret Recipe" yang Bikin "Kepo" dan Operasi Plastik yang Gagal

8 Oktober 2018   14:54 Diperbarui: 8 Oktober 2018   15:26 539 1 2
Menu Baru "Secret Recipe" yang Bikin "Kepo" dan Operasi Plastik yang Gagal
Secret Recipe Mall Central Park Jakarta

Siang itu matahari sedang terik-teriknya di luaran saat saya turun dari Transjakarta yang membawa saya dari seputaran planet Bekasi dan memasuki lobby Mall Central Park. Disambut harum Melati dari aromaterapi yang menguar di seantero lobby, rasanya pengen langsung cari bantal yang besar. Rebahan sambil menikmati harum melati, menikmati secangkir teh sambil baca novel terbaru #halah atau mungkin cuma ngelamun-ngelamun ga jelas sambil selonjoran mendengarkan musik instrumental yang sedang diputar.. 

Hm.. Untung saya segera ingat tujuan saya datang ke sana : Memenuhi rasa kepo akan menu-menu hotplate terbaru Secret Recipe dan bertemu teman-teman baik saya yang sama keponya dengan saya. Saking keponya,  kami juga janjian untuk bawa wadah plastik untuk membawa sisa makanan yang biasanya berlebih karena porsinya yang lumayan besar : melancarkan operasi plastik.

Ga butuh waktu lama untuk menemukan resto Secret Recipe di Ground Floor yang terletak dua lantai di bawah lobby. 

Segar dan ceria. Itu kesan pertama saya saat melangkahkan kaki memasuki resto ini. Etalase dengan berbagai keik yang berbaris rapi dan menggiurkan. Bunga-bunga plastik berwarna oranye, ungu dan merah serta bantal-bantal besar dan kecil berwarna cerah membuat suasana resto menjadi lebih hangat dan membuat betah. 

Romantis. Milenialis. Manis. Hommy. Suasana resto ini pas banget buat yang suka hang out, ngobrol ngalor ngidul bareng teman yang jarang bertemu atau berduaan dengan pasangan sambil menikmati keik dan secangkir kopi. Foto-foto cantik ala pre wed di sana sini. Sambil menikmati kebersamaan berlama-lama. 

Mushroom Beef Hot Plate
Mushroom Beef Hot Plate
Tentang Menu Baru Secret Recipe

Menu baru Secret Recipe yang  diluncurkan tanggal 1 Oktober 2018 lalu dan bikin kepo itu ada 3 :

- Blackpepper Beef Hot Plate

- Mushroom Beef Hot Plate

- Kimchi Bokkeumbap

Harganya untuk masing-masing menu Rp. 55ribuan saja sudah termasuk pajak dan minuman yang bisa dipilih : Teh hangat, es teh dan es teh lemon. Ga mahal lah untuk ukuran resto di Jakarta, ya kan?  

Sempat galau juga sih waktu pilih menunya antara mau coba Mushroom Beef Hot Plate atau Kimchi Bokkeumbap. Maklum, walaupun sejak balita sudah jadi penggemar hardcore masakan berbahan dasar jamur, saya sedang mulai jatuh cinta dengan kimchi, asinan Korea yang ternyata dibuat berdasarkan musim itu. 

Tapi ya gitu deh.. Bayangan berbagai bentuk  jamur yang lucu membuat saya menetapkan pilihan pada Mushroom Beef Hot Plate. Ehm.. 

Menu ini terdiri dari satu mangkuk kecil nasi merah,  telor mata sapi, daging sapi panggang,  saus jamur dan salad.

Wah.. Menunya ga banyak-banyak amat nih.. Kayaknya operasi plastiknya terancam gagal deh..

Dimulai dari nasi merahnya yang langsung berasa nendang di perut, daging sapi bakar yang sudah cukup gurih tanpa tambahan saus jamur.Dan saus jamur yang mmbuat menu ini lebih hidup dan lebih kuat rasanya. Tasty banget sampe saya ga rela ninggalin setetes saus pun. Hehehe.. 

Terus menu kedua yang saya comot dari piring sebelah adalah Blackpepper Beef Hot Plate. 

Hampir sama dengan menu favorit saya, dengan perbedaan pada sausnya : Blackpeper yang pastinya membuat daging sapi panggang mengeluarkan sensasi rasa yang berbeda dengan menu pilihan saya tadi. Enak juga sih, tapi ga seenak pilihan saya.. Hehehe.. 

Terus menu yang ketiga adalah Kimchi Bokkeumbap. Berbeda dengan dua menu sebelumnya, menu ini disajikan dengan cara mencampur nasi, daging sapi, kimchi dan keju mozzarella di atas hotplate.

Aduh.. Yang  ini juga ternyata enak banget lho.. Lelehan mozarella saat kita menyendok nasi yang bercampur daging sapi yang gurih serta kimchi yang terasa asam sedikit pedas dan segar merupakan pemandangan yang menarik serta memberikan sensasi tersendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2