Mohon tunggu...
Dhevi Anggarakasih
Dhevi Anggarakasih Mohon Tunggu... Wiraswasta - Dhevi Anggarakasih

Just want to be the best version of me

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Honestbee, Solusi Belanja Cerdas Kaum "Urban Zaman Now"

24 Oktober 2017   22:26 Diperbarui: 24 Oktober 2017   23:44 712
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saya bukan tipe orang yang suka berbelanja. Bukan cuma belanja fashion yang berakhir dengan patah hati, mutung dan garuk-garuk aspal karena ukurannya ga ada. Tapi juga belanja groceries alias kebutuhan sehari-hari yang mesti kudu tersedia di rumah dan kalau tidak, akan membuat saya serta merta menjadi pengangguran yang kelaparan dan istri yang tidak berguna.
Bukannya saya alergi datang ke supermarket, tapi kebayang jalur macet yang harus ditempuh. Belum lagi antrian di depan kasir dan beratnya gerembolan belanjaan yang harus saya angkut ke rumah. Hadeuh...males banget deh...

Makanya kalau urusan fashion saya lebih suka jahit sendiri - eh maksudnya diserahkan pada penjahit dan urusan groceries ...saya serahkan pada suami. Untung suami saya yang walaupun anak mami, baik hati dan tidak sombong suka banget keluyuran di pasar. Dari belanja bahan-bahan makanan di pasar tradisional, belanja fashion sampai groceries dilakukannya dengan suka cita dan riang gembira.

Tapi gitu deh, dia jarang sekali beli sesuai daftar belanja yang saya berikan padanya. Ada aja 'bonus' belanjaan yang dibawanya. Dari keset yang katanya beli 2 gratis 1 dan dibeli karena kasihan pada penjualnya, sabun cuci yang berhadiah piring dan mangkok  atau bahkan makanan ringan yang berhadiah tempat tisue berbentuk Winnie The Pooh yang berakhir numpuk di pojokan karena kami ternyata  tidak begitu memerlukannya dan harus dibagikan pada tetangga.

Untung saja saat ini sudah hadir Honestbee, salah satu aplikasi belanja online  yang diluncurkan pertama kali tahun 2015 di Singapura. Dan saat ini Honestbee sudah melayani pelanggannya di Jepang, Hongkong Taiwan, Malaysia, Philipina dan Thailand. Di Indonesia sendiri, Honestbee mulai eksis tahun 2016 yang lalu dan saya sendiri sudah mulai menggunakan pelayanan aplikasi belanja online ini sejak akhir tahun lalu. 

Waktu itu saya sedang ada tugas yang memaksa saya tinggal beberapa hari di sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta. Begitu juga dengan suami saya. Dan ketika tugas selesai, kami baru bisa kembali ke rumah pada malam harinya, padahal saya ingat betul persediaan bahan makanan dan perlengkapan mandi sudah menipis. 

Untung saja saat itu saya sudah menginstall aplikasi Honestbee di HP saya. Jadi, saya bisa langsung pesan barang-barang yang saya perlukan. Saya tinggal pilih supermarket terdekat dengan lokasi saya yang menjadi mitra Honestbee, barang-barang apa saja yang saya perlukan, berapa jumlahnya, saya juga bisa memperoleh info apakah barang-barang yang saya pilih sedang ada promo atau tidak, saya bahkan bisa memilih kapan barang-barang pesanan saya itu bisa diantarkan sehingga tidak membuang waktu saya untuk menunggu maupun mengganggu aktifitas saya yang lain. Seru kan..

Selain itu, Honestbee juga ternyata menyediakan Personal Shopper terlatih yang akan membantu kita untuk berbelanja di supermarket pilihan kita. Dia tidak saja akan mewakili kita untuk memilih barang dengan kualitas terbaik tetapi juga memberikan informasi tentang ketersediaan barang sehingga ketika barang pilihan kita tidak tersedia kita bisa menggantikannya dengan merk yang berbeda atau malah sama sekali membatalkan pesanan. Jadi ga ada lagi tuh beli barang karena kasihan. Beli sabun cuci yang berhadiah mangkok atau piring tapi sabunnya tidak terpakai karena tidak cocok dengan tangan saya. Atau beli pewangi padahal saya alergi karena ada 'gendongan'nya yang lucu.

Buat saya, aplikasi Honestbee ini membantu sekali. Saya tidak perlu panas-panasan atau kehujanan naik angkot atau transportasi online lain menembus kemacetan, tidak perlu muter-muterin supermarket karena ga tau barang yang saya cari ada di mana,ga perlu takut salah pilih barang, ga perlu ngantri di kasir dan bete karena antriannya disalip orang, ga perlu takut lengannya bakalan membesar seperti Rambo karena ngangkutin gerembolan belanjaan dari supermarket ke rumah. Tinggal duduk manis, klik klik, barang yang saya perlukan datang sendiri. Enak kan? Serasa diulang tahunin deh...dan suami saya bisa pensiun berburu dan menimbun barang yang tidak perlu. 

O, ya..umumnya layanan Honestbee ini juga menerapkan tarif delivery. Besarannya tergantung jarak supermarket pilihan kita dan tempat pengantaran. Tapi saat ini, sampai beberapa bulan ke depan Honestbee memberikan free ongkos kirim untuk pembelanjaan minimal Rp.250.000 dengan menggunakan kode voucher ShoppingMom saat melakukan pesanan via aplikasinya yang bisa diakses melalui komputer di rumah maupun smartphone.

Buat yang belum install ini linknya ya...Siapa tahu bisa jatuh cinta pada Honestbee seperti saya yang akhirnya ga mau pindah ke lain hati?

iTunes
Google Play

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun