Mohon tunggu...
Dhela swastantry
Dhela swastantry Mohon Tunggu... FISKOM

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pasar Surga bagi Para Pemburu Takjil di Yogyakarta

25 Mei 2019   07:45 Diperbarui: 26 Mei 2019   14:58 0 4 2 Mohon Tunggu...
Pasar Surga bagi Para Pemburu Takjil di Yogyakarta
Pasar Nitikan ( www.gulalives.co ) 

Ramadan merupakan momen-moment yang paling di tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia, khususnya di Indonesia. Di Indonesia sendiri ada tradisi di bulan Ramadan yang disebut ngabuburit, tradisi ini dilakukan oleh hampir sampai seluruh umat muslim di Indonesia. 

Di bulan Ramadan lebih asik jika di isi dengan kegiatan traveling ke daerah lain. Dengan kegiatan traveling ini kalian dapat mengetahui berbagai kegiatan masyarakat daerah lain dalam meyemarakan bualn Ramadan.

Salah satu tempat rekomendasi yang menarik adalah Kota Yogyakarta, kota ini terkenal memiliki beragam keunikan budaya. Di Yogyakarta ini memiliki beragam pilihan tempat untuk ngabuburit, selain tempat wisata tempat ngabuburit yang menarik adalah tempat-tempat berburu takjil

Berikut adalah beberapa rekomendasi pasar di Yogyakarta yang menjadi surga bagi para pencinta dan para pemburu takjil di bulan Ramadan.

Pasar Ramadan Pakualaman

Pasar Ramadan pakulaman (www.detik.com)
Pasar Ramadan pakulaman (www.detik.com)
Pasar yang pertama adalah pasar Pakualaman,pasar ini terbilang pasar kaget Ramadan terbaru karena pasar ini pertama kali dibuka pada tahun2015. pasar ini menjajakan aneka takjil khas Ramadan tetapi tidak hanya makanan dan miuman di sini kita dapat menemuka penjual baju dan juga batu akik. 

Pedagang di sini rata - rata adalah warga sekitar Pakualaman, pasar ini tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar pasar saja tetapi banyak warga asing dan wisatawan luar kota yang datang hanya untuk menikati takjil di pasar ini. 

Selain menjajakan aneka menu takjil, keunikan lainnya yang ada saat Ramadan yaitu hiasan payug warna-warni yang di gantung sepanjang 100 meter selain untuk hiasan payung ini bermakna sebagai lambang keguyuban warga lokal. 

Yang di harapkan dengan adanya pasar ramadan ini membuat warga sekitar menjadi kompak serta dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. di sini juga sering diadakan acara pertunjukan musik, acara nasyid, dan masih banyak lagi.

Pasar Ramadan jogokaryan 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3