Mohon tunggu...
danang kristianto
danang kristianto Mohon Tunggu... seorang biasa yang hobi membaca dan menulis.

freelancer, menatap dunia lebih apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Karir

Penting! Milenial Wajib Baca, Jack Ma Memberi Kunci Suksesnya untuk Kamu

27 April 2019   05:42 Diperbarui: 27 April 2019   06:10 0 2 0 Mohon Tunggu...
Penting! Milenial Wajib Baca, Jack Ma Memberi Kunci Suksesnya untuk Kamu
sumber pribadi

Mengisi waktu senggang sambil menghirup aroma kopi kapal api sachet dari warung tetangga. Yuph, pada kesempatan kali ini saya ingin mengutip sebuah pesan motivasi dari seorang motivator kelas dunia sekaligus pendiri E-commerce Alibaba. Semua orang pasti sudah mengenalnya, benar! dia adalah Jack Ma, seorang mantan guru yang saat ini berusia 54 tahun.

Semangat Jack Ma memang sangat luar biasa. Dimasa pendirian Alibaba, Ma bersama rekan-rekan mendedikasikan penuh waktu dan pikiran mereka. Berjam-jam kerja keras, yang mereka kerjakan ternyata bukanlah sesuatu kegiatan sia-sia. Saat ini Ma tercatat sebagai pengusaha sukses sekaligus Miliarder yang banyak digandrungi kaum milenial masa kini.

Ma, pada sebuah kesempatan memberi sebuah kunci kesuksesan yang ternyata sangat simple loh sobat, beliau berpesan bahwa kunci kesuksesan adalah jangan mengeluh. Jangan pernah berpikir bahwa kalian tidak bisa. Sulit memang terkadang untuk mencapai sebuah harapan akan tatanan utopia kesuksesan dalam hidup. Namun jangan bebani pikiran anda dengan selalu berpikir tentang kesulitan. Biarkan orang lain mengeluh dan berpikir susah, Anda tidak!!! Sebab orang-orang yang sering mengeluh itu merupakan mereka yang gagal dan kalah sebelum berjuang. 

sumber pribadi
sumber pribadi
Jack Ma mengaku sangat beruntung mengenal beberapa orang terkenal seperti Bill gates, Warrent Buffet, Jeck welch, Larry Page, Mark zuckenberg. Mengapa bisa kok kenal saja dia merasa sangat beruntung? mungkin dalam benak kita tersirat pertanyaan seperti itu. 

Ma menegaskan bahwa, "Perbedaan antara mereka yang terkenal dengan orang biasa adalah mereka sangat sangat optimis untuk masa depan. Mereka selalu mencoba menyelesaikan semua masalah orang lain dan tidak pernah mengeluh."

You know guys, setiap orang yang bernyawa memang wajib hukumnya mempunyai impian tentang masa depan. kalau tidak punya, ngapain hidup? iya gak sih? lalu seperti apa sih impian kalian untuk masa depan? setiap orang pasti berbeda. Namun apapun alasannya tetap jadilah pribadi yang sukses ya.

Tuhan menciptakan manusia dengan kesempurnaan yang hakiki. Tuhan menganugerahkan kita otak yang terisi pikiran. 

Tapi tidak begitu bagi hewan. Itu merupakan sebuah anugerah luar biasa. Lantas tinggal seperti apa kita menggunakan otak kita untuk berpikir. Berpikirlah selalu untuk memberi problem solve kepada orang lain. 

Memberi solusi untuk semua masalah yang dihadapi orang lain ternyata mampu membangkitkan alam bawah sadar kita untuk semakin menjadi pribadi yang berilmu serta kelapangan rejeki. Gak percaya? coba aja. 

Biar gak dikira penulis hanya bisa berteori. Coba yuk sob, memulai untuk menjadi pribadi yang senang memberi solusi dan senang melayani semua orang. 

Disaat orang lain memenuhi pikiran mereka dengan keluh kesah dan rasa pesimis akan sebuah peluang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x