Mohon tunggu...
danang kristianto
danang kristianto Mohon Tunggu... seorang biasa yang hobi membaca dan menulis.

freelancer, menatap dunia lebih apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Pilihan

Indonesia Patut Berbangga, Ternyata Pujian Juga Datang dari Organisasi Islam Dunia

20 April 2019   05:18 Diperbarui: 20 April 2019   05:21 99 3 2 Mohon Tunggu...

Pemilu 2019 memang benar - benar bingkisan manis terindah bagi seluruh warga negara indonesia. Penyelenggaraan pemilu yang terbuka , berhasil dihelat secara tertib dan damai. Ini semua adalah kesuksesan masyarakat indonesia, pembuktian sebuah kedewasaan dalam bersikap.

Organization of islamic cooperation (OIC) menilai bahwa pemilu kali ini dilaksanakan secara tertib. Organisasi yang terdiri dari 52 negara ini merupakan perhimpunan suara mayoritas Muslim di Dunia yang menciptakan sistem pertahanan dan perlindungan kepentingan Muslim dalam semangat mempromosikan perdamaian Dunia serta harmonisasi kehidupan masyarakat dunia yang majemuk.

OIC mengirimkan Election Observation Mission (EOM) / Misi pemantauan pemilihan ke Republik Indonesia untuk mengawasi pemilihan umumnya. EOM melakukan pemantauan di Jakarta dan sekitarnya. 

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, OIC memberikan pujian atas kesuksesan Indonesia menyelenggarakan pesta demokrasi 5 tahunan secara tertib, terbuka dan damai. Sesuai dengan hukum pemilu di Indonesia serta norma-norma yang berlaku secara International.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Sekretaris Jendral OIC, H.E. Dr Yousef Al - Othaimeen memberi selamat kepada rakyat dan pemerintah Indonesia atas keberhasilan pelaksanaan pemilu dan memuji rasa kedewasaan dan tanggung jawab besar yang ditunjukan oleh rakyat Indonesia melalui pemilihan ini.

Dalam hal ini, OIC sepenuhnya yakin bahwa keberhasilan Pemilihan Umum 2019 akan berkontribusi lebih lanjut untuk memperkuat praktik - praktik dan lembaga - lembaga demokratis untuk pembangunan dan kemakmuran negara dan rakyat.

Referensi : www.cnbcindonesia.com

VIDEO PILIHAN