Mohon tunggu...
dhea sherlynda
dhea sherlynda Mohon Tunggu... Dhea sherlynda

Dhea sherlynda Sastra indonesia Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Hak Asasi Manusia dalam Pandemi Covid-19

5 Desember 2020   03:30 Diperbarui: 5 Desember 2020   04:06 14 1 1 Mohon Tunggu...

Penyakit covid ini sangat berdampak negatif untuk negara kita seperti pembatasan pertemuan antara manusia,penurunan omset penjualan bagi pedagang kaki lima,dan lain -lainnya.

Dan tidak sedikit penyakit ini telah memakan banyak korban,dan setiap harinya korban semakin bertambah. korban yang positif terpapar virus covid ini,tapi korban yang sudah melewati isolasi juga sebagiannya sudah bisa dinyatakan sembuh.

Pemerintah juga selalu menghimbau masyarakat untuk berdiam diri dirumah,memakai masker jika keluar rumah,dan jika tidak terlalu penting untuk keluar dianjurkan berdiam diri dirumah.

Dimasa pandemi ini tidak sedikitnya pedagang kaki lima yang banyak mengeluh karena pendapatannya yang menurun.

Hak asasi manusia adalah sebuah konsep hukum dan normatif yang menyatakan bahwa manusia memiliki hak yang melekat pada dirinya karena ia adalah seorang manusia.

Dan sebaiknya presiden dan pemerintah,memberikan solusi atas dampak yang dirasakan oleh pedagang kaki lima,orang orang yang berkerja,kuliah,sekolah dan lain lainnya.Dan tidak lupa pemerintah harus lebih tegas dan menekankan pada masyarakat tentang bahaya covid -19 , pola hidup sehat dan anjuran pemerintah untuk mengurangi jumlah  korban covid ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x