Mohon tunggu...
DHEA SALSABILA
DHEA SALSABILA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam

Semua akan pergi dan hilang, kecuali Tuhan.

Selanjutnya

Tutup

Media

Hanya dengan Nonton YouTube Bisa Tembus PTN? Cek 9 Channel Ini Sekarang!

18 Oktober 2021   08:35 Diperbarui: 25 Oktober 2021   20:51 75 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menginjak kelas 12 SMA, kamu akan dihadapkan dengan berbagai kesibukan internal, seperti ujian akhir, ujian praktik, dan lain-lain. Belum lagi belajar untuk persiapan masuk kampus impian. Mau ikut les di luar tapi sudah lelah dan nggak ada waktu.

Tenang! Kamu masih bisa belajar secara efektif hanya melalui smartphone kamu lho! Berikut adalah 9 YouTube channel yang bisa ditonton untuk membantumu tembus PTN tahun ini.

1. Pengen Kuliah

Eits, sebelum berlatih soal UTBK, ada baiknya kamu memantapkan hati terlebih dahulu untuk memilih jurusan dan perguruan tinggi incaranmu! Sesuai namanya, YouTube channel Pengen Kuliah siap menjadi partner merangkai impian bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia.

Kamu juga bisa mengunjungi website pengenkuliah.com untuk mengetahui lebih dalam tentang jurusan-jurusan di berbagai perguruan tinggi. Mulai dari rumpun Saintek, Soshum, hingga jurusan yang jarang diketahui beserta prospek kerjanya.

2. BUTET MENGAJAR

Jangan buka channel ini kalau kamu nggak mau kecanduan Matematika! Bagaimana tidak? Kanal YouTube milik Kak Butet ini mengupas tuntas seputar Matematika, mulai dari materi, latihan soal, dan pembahasan Pengetahuan Kuantitatif dari soal asli UTBK tahun-tahun sebelumnya.

Satu hal yang membuat BUTET MENGAJAR berbeda dengan channel lain adalah penyampaian materi disajikan dengan tampilan slide yang unik, menarik, dan tentunya aesthetic. Dijamin deh, kamu pasti mendadak bucin sama Matematika!

3. C.H.E channel

Beralih ke channel yang satu ini, spesial buat kamu yang tidak suka hitung-hitungan. C.H.E channel menyediakan banyak video pembahasan soal dan persiapan UTBK khusunya rumpun Soshum, seperti Sejarah, Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan