Mohon tunggu...
Dhea Dani Ade Pangestu
Dhea Dani Ade Pangestu Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu komunikasi Universitas Ahmad Dahlan

Mahasiswa Ilmu komunikasi Universitas Ahmad Dahlan kota Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Diskusi Virtual di Event JCC 2021

23 Maret 2021   21:59 Diperbarui: 23 Maret 2021   22:09 22 1 0 Mohon Tunggu...

JCC- Event kuliah umum yang digelar oleh UAD (Universitas Ahmad Dahlan) kota Yogyakarta yang berkolaborasi dengan Universtas islam Indonesia, Universitas Muhhamadiyah Sumatra Utara, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Al-azhar Indonesia dan Universitas Muhhamadiyah Jakarta yang digelar di hari kamis dan jumat 18-19/3-2021. Event ini merupakan event tahunan yang telah digelar selama 3 tahun berturut-turut.

Di masa pandemic pada saat ini penyelanggara/panitia Event JCC menggunakan media virtual, dengan mengundang komunikator dari berbagai Negara seperti Netherlands, Afrika Selatan, China dan Slovakia dengan mengggunakan Platform ZOOM sebagai alat Virtual dan ditayangkan melalui streaming Youtube Universitas Ahmad Dahlan.

Dengan tema Communication Challenges In Post Pandemic peserta Event ini dapat menyimpulkan dan mengatahui betapa sangat pentingnya komunikasi di masa pendemi ini. Media sosial dan Platform-Platform Virtual sebagai alat Komunikasi dengan cara tanpa bertatap muka dan Media Sosial maupun Platform-Platform virtual sebagai sarana mencari informasi. 

Bagi pelaku studi tetap bisa melukakan program pembelajaran tanpa bertatap muka dengan menggunakan media online seperti Google meet, Zoom, Google Duo dan masih banyak lainnya. 

Bagi orang tua yang bisa menggunakan Platform Whatsapp sebagai sarana komunikasi, memang komunikasi dengan cara Virtual tidak se-enak dengan komunikasi dengan Komunikasi tatap muka, Komunikasi virtual ini tergantung Kondisi geografis soal gangguan-gangguan signal yang berbeda di setiap daerah.

VIDEO PILIHAN