Mohon tunggu...
Dewi Syairah
Dewi Syairah Mohon Tunggu... Makeup Artist - Owner De'nas Hair beauty salon

Ibu rumah tangga yang senang membaca dan menulis, beauty enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Fenomena Telur Rebus yang Menggemparkan Menjadi Topik Hangat Pagi Ini di Facebook

26 Maret 2020   11:11 Diperbarui: 26 Maret 2020   11:29 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber dari: rumah peternakan ayam petelur

Menjelang subuh, saya di kejutkan dengan bunyi telpon yang berdering sangat kencang, saking kagetnya dan dengan mata yang masih tertutup meraba dan mencari di mana letak handphone saya, setelah saya angkat ternyata no yang tak di kenal ini adalah tak lain ibu saya menelpon dari kampung, sengaja ingin membangunkan saya, dan menyuruh merebus telur untuk di makan sesegera mungkin.

karna konon katanya di kampung ada orang yang mengaku sebagai bupati, menelpon untuk membangunkan warganya segera merebus telur dengan alasan yang menakjubkan, adanya seorang wanita  yang melahirkan anak bisa berbicara, dan berpesan kepada ibunya untuk segera merebus telur agar terhindar dari wabah yang sedang melanda Indonesia yaitu Covid-19 atau Corona

Im
Im
Tanpa pikir panjang, karena saya emang anak yang baik dengan langkah tergopoh-gopoh antara sadar dan tidak sadar, langsung deh menuju kulkas dan merebus beberapa telur untuk saya dan sekeluarga. 

Sambil nunggu rebusan telur saya Mateng, tiba-tiba handphone saya berbunyi notifikasi pesan dari WA seperti foto di bawah

Foto Milik pribadi
Foto Milik pribadi

Saat itu juga saya langsung  buka FB oh ternyata di beranda udah ramai ngumumin, soal telur rebus yang mengatakan ini hoaks yang menyertakan video-video animasi dan video editan seorang bayi yang tengah berbicara, emang sih kesannya terlihat konyol...dan pada saat itu juga saya tersadar saya telah termakan berita hoax. Wkwkwkwk.....

Sumber: amymayrah
Sumber: amymayrah

Tapi kembali lagi berfikir positif. Ambil hikmahnya karena memang menkonsumsi telur rebus di pagi hari itu sangat baik untuk tubuh..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun