Mohon tunggu...
dewi suryani
dewi suryani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Jangan lupa tersenyum,sebab ibadah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Menulis 3 Deskripsi Ekspositori

26 September 2022   10:01 Diperbarui: 26 September 2022   10:15 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Rumah Saya terletak didaerah Cipondoh, saya memiliki rumah lebih tepatnya rumah orangtua saya,yang tidak terlalu besar,dan tidak terlalu kecil yang hanya berbentuk persegi panjang yang didepan rumah terdapat pagar tujuannya agar aman dan tidak terjadi bahaya yang tidak diinginkan terjadi dirumah,selain itu,terdapat talase yang'tiap pagikan ibu saya berjualan,kursi kayu,kucing,motor,sepeda yang dirumah saya tidak mempunyai garasi untuk menaruh kendaraan.

Dirumah saya terdapat tiga pintu,dimulai dari pintu masuk yang hanya terdapat ruang tamu yang berisikan tv,bingkai foto,jendela,lemari buku dan al-qur'an,boneka,selain Itu saya memiliki Pintu kamar yang berisikan kasur,lemari pakaian,dan terdapat juga kipas,cermin,stop kontak.

Selain Itu,sebelum terdapat dapur yang memiliki banyak perabotan rumah tangga dimana menyatu dengan ruang tengah dan setelah Itu terdapat pintu kamar mandi yang hanya berisikan bak mandi dan alat-alat mandi Seperti

sabun,odol,gosok gigi, gayung.

Dirumah saya juga terdapat keluarga yang begitu Harmonis seperti ayah saya yang tidak pernah sedikitpun memberikan kesedihan selalu menghibur.

Salam candaan-tawa kepada keluarga,selalu semangat mencari nafkah demi keluarga,dan ibu saya pun juga tidak pernah mengeluh sedikitpunn tentang mengurusi rumah tangganya,selalu Sabar dalam menghadapi sifat anak-anaknya yang terkadang tidak sopan,dan saya sebagai kakaknya dari dua adik-adik saya.

Saya yang selalu memotivasi mereka agar semangat dalam menggapai cita-cita suatu saat nanti,agar dapat mengangkat derajat kedua orang tua saya,begitupun saya sebagai mahasiswa.

Jikalau tidak ada orang tua saya yang memotivasi,mendukung,mendoakan saya agar lebih maju daripada orangtuanya,dan adik laki-laki saya yang berstatus Smp yang sedang berjuang untuk mendapatkan apa yang dia tuju selama ini,dan yang terakhir adik perempuan saya berstatus Sd yang sedang berjuang demi menggapai cita-citanya agar terwujud. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun