Mohon tunggu...
Dewi Septi S
Dewi Septi S Mohon Tunggu... 22 Jumadil Akhir 1422H

Jangan jadi sampah yang siap dibakar, jadilah perhiasan yang selalu ditakar. ~Rifan Mahulauw

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Crosshijaber, Apa Itu?

12 November 2019   09:49 Diperbarui: 12 November 2019   09:53 0 0 0 Mohon Tunggu...

Jagad media sosial akhir-akhir ini dihebohkan dengan fenomena crosshijaber. Apa itu crosshijaber ?Crosshijaber merupakan pria yang berpakaian seperti wanita dengan menggunakan hijab syar'i bahkan dilengkapi dengan cadar yang menutupi wajahnya. Beberapa dari mereka bahkan melakukan tindakan kriminal seperti yang terjadi di Sukoharjo, Jawa tengah.

Pelaku crosshijaber itu mengincar kaum wanita. Mungkin di mata crosshijaber ini, kaum wanita masih tetap dianggap kaum bawah. Hal ini tentu meresahkan masyarakat terutama kaum wanita sebab dengan menggunakan cadar, pria akan sulit dibedakan dengan wanita karena yang terlihat hanya bagian matanya saja. Pasalnya, bukan hanya perilakunya yang menyimpang, mereka juga memanfaatkan tren itu untuk melakukan tindak kriminal.

Di Instagram pun banyak akun yang mengatasnamakan crosshijaber, bahkan beberapa diantaranya terang-terangan memperlihatkan tindakan menyimpang mereka, anehnya, ada yang akun yang memiliki banyak pengikut. Menurut informasi dari Radar Solo, di salah satu masjid di Sukoharjo pernah ditemukan pria yang menggunakan cadar dan bersalam-salaman dengan sejumlah wanita di masjid itu.

Awalnya mereka tidak sadar bahwa wanita yang disalaminya adalah seorang pria, namun pada saat pria itu hendak mencuri, gerak-geriknya mencurigakan hingga terbongkarlah bahwa dia seorang pria.

Fenomena ini harus dijadikan pelajaran oleh kita semua agar selalu berhati-hati. apapun alasannya, tindakan yang mereka lakukan tidak dibenarkan. Dalam Al-Quran pun sudah jelas larangan bagi pria yang berpenampilan seperti wanita dan sebaliknya. Semoga kita terhindar dari fitnah tersebut. Aamiin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x