Mohon tunggu...
Dewips
Dewips Mohon Tunggu... Freelancer - Just an ordinary woman

Mau copy-paste artikel? Boleh saja, dengan tetap tampilkan asal sumber tulisan! Visit me @ ladiesbackpacker.wordpress.com, Email me : swap.commune@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pengalaman Berkunjung ke Villa Ahok di Swiss

16 September 2020   17:50 Diperbarui: 17 September 2020   15:51 332
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Villa Ahok di Kandersteg | Foto : dokpri

Pada musim semi lalu sebelum lock down berlangsung saat perjalanan ke Blausee, cek kisah perjalanannya disini. Saya sempat melewati sebuah villa bernama Ahok.

Melihat namanya yang familiar maka saya pun jadi penasaran dan berniat mengunjungi tempat itu. Mumpung saya juga sedang berlibur di lokasi tersebut.

Jadi sesampainya di penginapan yang berlokasi di kawasan Kandersteg, spontan saya langsung meminta teman yang saat itu sedang bekerja melayani tamu di resepsionis, untuk menemani saya pergi ke lokasi tersebut.

Perjalanan ke Villa Ahok | foto: dokpri
Perjalanan ke Villa Ahok | foto: dokpri
Tepat pada pukul 17.00 disaat matahari berangsur terbenam. Waktu yang tepat karena teman saya sudah selesai dengan pekerjaannya.

Kami pun melakukan perjalanan dengan berjalan kaki ke villa bernama Ahok yang pada siang hari itu sempat saya lewati.

Suasana pedesaan yang tidak berubah selama 10 tahun | foto : dokpri
Suasana pedesaan yang tidak berubah selama 10 tahun | foto : dokpri
Lokasinya juga tidak jauh dari tempat saya menginap yang merupakan tempat teman saya bekerja. Dan kami pun sampai di lokasi setelah menempuh perjalanan sejauh 1,5 km.

Sesampainya kami di lobby villa tersebut, seorang resepsionis pun menyambut kami dengan antusias. Melihat penampakan kami yang jauh dari ekspektasi, maka resepsionis pun menanyakan maksud kedatangan kami.

Seperti ini dialog pembukanya, yang sudah saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia:

Resepsionis : "Gruezi (berarti salam dalam bahasa Swiss Jerman). Selamat datang di Villa Ahok, ada yang bisa kami bantu?"

Saya : "Gruezi, saya ingin menanyakan perihal awal mula berdirinya Villa Ahok ini. Apakah ada pihak yang bisa dan berkenan menjelaskan?"

Sambil melanjutkan interaksi saya dengan sang resepsionis, teman saya pun tak henti-hentinya menarik lengan saya. Ia merasa tindakan saya saat itu kurang wajar karena kami tidak bermaksud untuk menginap di villa tersebut, tetapi saya malah menanyakan sejarah tentang berdirinya villa itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun