Mohon tunggu...
Kesehatan Pilihan

5 Cara Memilih Pakaian untuk Kulit Sensitif

28 September 2018   17:35 Diperbarui: 1 Oktober 2018   16:19 0 0 0 Mohon Tunggu...
5 Cara Memilih Pakaian untuk Kulit Sensitif
memilihpakaian-5bb1e6b812ae942c8128a097.jpg

Memiliki kulit sensitif memang bukan perkara mudah. Tidak boleh sembarangan dalam memilih pakaian. Harus extra hati-hati, karena kulit sensitif sangat mudah iritasi.

Kulit yang sensitif akan mudah iritasi,gatal serta muncul ruam bahkan perih seperti terbakar apabila salah memilih produk kulit dan bahan pakaian. Dikutip dari CNNIndonesia ini 5 Tips Memilih Pakaian untuk kulit sensitif :

1. Hindari Pakaian berbahan wol dan nilon
Bahan wol dan nilon mengandung serat yang tajam dan nantinya menggesek kulit. Setelah itu Rasa gatal akan muncul dan membuat kulit tak nyaman.  Kain wol tidak cocok di pakai di wilayah tropis seperti Indonesia. kalaupun di pakai malah akan semakin panas dan tidak menyerap keringat.

2. Jangan pakai Pakaian ketat
Bagi anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang ketat. Gunakanlah pakaian yang longgar dan elastis.

3. Tanpa Tag
Penggunaan tag pada pakaian akan menimbulkan iritasi pada kulit. karena gesekan tag tersebut akan memberikan gesekan pada lkulit dan membuatnya iritasi. baiknya memilih pakaian yang bertag halus dan berada di luar.

4. Pilih pakaian yang menyerap keringat
Kain berjenis sutera dan katun paling banyak di pilih orang yang tinggal di lingkungan bersuhu panas karena bahan tersebut mampu menyerap keringat. Dalam kondisi berkeringat tubuh akan cenderung lembab hal itu bisa memicu bakteri tumbuh alami di kulit dan menyebabkan ruam.

5. Cuci Pakaian baru terlebih dulu
Langsung memakai pakaian baru sebelum dicuci sebenarnya adalah kesalahan yang banyak dilakukan banyak orang. karena zat-zat kimia masih menempel pada pakaian sebaiknya di cuci terlebih dahulu sebelum di kenakan agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Gunakan detergen bebas pewangi jika perlu gunakan detergen khusus untuk kulit sensitif.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x