Mohon tunggu...
Gayahidup

3 Alasan Sering Merinding Jadi Pertanda Baik dalam Hidupmu

19 September 2018   12:35 Diperbarui: 19 September 2018   13:22 649 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Alasan Sering Merinding Jadi Pertanda Baik dalam Hidupmu
steemkr.com

Berdirinya bulu kuduk atau merinding biasa dikaitakan dengan hal-hal mistis seperti keberadaan mahluk halus disekitar, dingin dan rasa deg-degan. Tetapi belum banyak yang mengetahui sering merinding sebenarnya sangat baik untuk kesehatan dan datangnya pertanda baik untuk kehidupan.

Merinding adalah refleks dan insting manusia yang dipicu oleh produksi hormon stres bernama adrenalin secara tak sadar. Adrenalin menyebabkan kontraksi pada otot mini yang terdapat pada tiap rambut dalam tubuh. Ini akan membuat rambut-rambut halus pada tubuh manusia berdiri ketika merasakan dingin, takut, atau emosi kuat lainnya. Tidak hanya manusia, hewanpun juga bisa merasakannya. tetapi Jika hewan merinding fungsinya untuk menghangatkan tubuh.

Di langsir dari CNNIndonesia Studi terbaru yang yang dipimpin oleh peneliti dari Harvard University, Matthew Sachs dan profesor dari University of Oxford, Robin Murphy ini meneliti hubungan merinding dengan kesehatan dan kepribadian seseorang.

Berikut  3 Alasan mengapa merinding jadi datangnya pertanda baik dalam hidup

1. Mudah bergaul dan sukses di masa depan 

Hasil tim peneliti menemukan bahwa orang yang sering merinding berkemungkinan lebih pandai membina hubungan yang baik dengan yang lain. Mereka juga mampu sukses  mencapai prestasi akademis yang lebih tinggi dan mendapat banyak gelar di Universitas dan mampu bekerjadi atas rata-rata.

2. Orang yang Menyenangkan

Temuan peneliti, mereka yang sering merinding setidaknya sekali saat festival berlangsung menggambarkan sikap empati dan menyenangkan dalam hubungan sosial.

3. Tubuh menjadi sehat dan kuat

Sering merinding juga berdampak pula pada kesehatan , jika hati berada dalam suasana yang positif maka kesehatan fisikpun dalam kondisi prima.

"Hasil dari studi ini adalah pertama yang menunjukkan ciri-ciri kepribadian yang berbeda dari orang yang merinding. Bukti juga menunjukkan adanya hubungan antara hiburan dan perasaan merinding yang berdampak pada perasaan dan suasana hati," ungkap Murphy, sebagaimana diwartakan The Independent. Mulai sekarang jangan merasa takut saat merinding. Bisa jadi pertanda baik dalam hidup kita akan segera menghampiri, tetapi tetap berusaha semaksimal mungkin dalam mengerjakan apapun agar hasilnya juga memuaskan dan sukses di masa depan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x