Mohon tunggu...
Dewi Nurhasanah
Dewi Nurhasanah Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswi

Sedang menjalankan studi S1 di jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

The Power of Grab

4 Desember 2019   10:16 Diperbarui: 4 Desember 2019   10:20 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oleh Dewi nurhasanah

Hadirnya memudahkan urusan, mempercepat pekerjaan, hingga membantu yang sedang kebingungan mencari alamat. Entah berapa banyak pahala yang akan di terima oleh orang-orang yang terlibat dalam lingkar tersebut, hadirnya memberikan manfaat untuk kehidupan orang lain. Itulah dia Grab.

Grab merupakan sebuah platform yang menyediakan jasa pesan antar barang, perjalanan, pengiriman barang, diantaranya pesan-antar makanan (GrabFood), ada ojek (GrabBike), mobil (GrabCar), taksi (GrabTaksi), kurir (GrabExpress), lengkap dalam satu aplikasi dapat memudahkan segalanya sehingga grab dapat dikatakan sebagai super App ketika grab menyediakan fitur lengkap yang menjadikan grab sebagai #aplikasiuntuksemua.

Dalam perjalanannya, salah satunya grab memudahkan bagi perantau seperti mahasiswa/ mahasiswi yang memang tidak hapal mengenai seluk beluk kota perantauannya. Maka grab hadir membudahkan segalanya. Dapat dikatakan demikian, karena saya merasakan pengalaman menggunakan aplikasi grab tersebut, terutama grabbike

Bingung mencari alamat yang masih asing di telinga, tetapi saya tidak khawatir karena saya hidup di era yang serba digital, termasuk ojek yang biasa ada di pangkalan yang harus didatangi, di era digital ini ojek tersebut yang mendatangi saya. Saya sangat senang akan hadirnya grab di era digital saat ini, benar-benar memudahkan urusan, mempercepat perjalanan.

Banyak pengalaman menarik ketika saya menggunakan fitur grabbike. Salah satunya, kala itu saya sedang melakuakn perjalanan Bandung-Lembang dengan segala kepadatan perjalanannya, estimasi perjalanan yang saya perkirakan ialah hanya dua jam, namun pada kenyataannya waktu perjalanan lebih dari itu, pada saat itu saya berangkat pukul 10.40 WIB hingga pukul 12.55 WIB saya baru tiba di Jl.Setia Budi Bandung menggunakan angkutan umum, dan yang perlu diketahui posisi disana saya harus menemui teman saya sebelum pukul 13.15 WIB yang akan pergi ke Jepang selama tiga tahun, karena setelah jam tersebut saya tidak dapat menemuinya, kemudian saya pakailah aplikasi grab dengan harap menghantarkan saya ketempat tujuan dengan cepat. Dan rasa syukur yang tak terhingga saya dapat menemui teman saya di jam 13.10 WIB karena The Power of Ojek (GrabBike). Dan  grab #selalubisa membuat nyaman penumpangnya.

Dapat dibayangkan ketika grab tidak hadir dikehidupan kita saat ini, mungkin semuanya akan serba sulit, termasuk contoh kasus saya tadi bisa saja ketika grab tidak hadir, saya tidak dapat bertemu dengan teman saya. Dengan grab semuanya terasa mudah, bahkan ketika seseorang yang merasa lapar di tengah malam dapat menggunakan fitur grab food dengan hanya diam saja di rumahnya, maka makanan akan datang diantarkan.

Kemudian, saya memiliki pengalaman yang  membuat saya semakin bersyukur akan kehadiran grab ini. Pada saat itu kakak saya sedang wisuda di Cimahi (daerah di Kota Cimahi, Jawa Barat). Namun, saya terlebih dahulu harus mengikuti perkuliahan hingga pukul 10.20 WIB di Cibiru, Kota Bandung dengan menggunakan angkutan umum terlebih dahulu. Namun, di tengah perjalanan, kemacetan pun hadir, dan saya memutuskan untuk menggunakan aplikasi grab kembali untuk menghantarkan saya ke tempat kakak saya wisuda dengan saya mendapati pengemudi yang ramah, dan sopan membuat saya semakin senang menggunakan aplikasi grab ini.

Saya merasa bahagia ketika grab hadir sehingga dapat dikatakan aplikasi grab untuk semua, untuk remaja hingga tua, aplikasi yang mana di dalamnya banyak fitur yang memang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari pengguna, semuanya mudah karena grab.

Sehingga, pada saat ini, di era digital saat ini, kita tidak harus lagi khawatir tidak bisa pergi karena tidak tahu alamat, hendak makan tidak bisa keluar rumah tetapi ada grabfood, pergi kemana-mana tidak mau kehujanan ada grab mobil, semuanya komplit di grab. Grab hadir untuk membantu, grab hadir untuk memudahkan, grab hadir untuk semua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun