Mohon tunggu...
dewi laily purnamasari
dewi laily purnamasari Mohon Tunggu... Dosen - bismillah ... love the al qur'an, travelling around the world, and photography

iman islam ihsan

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Gowes Saat Puasa, Oke Yes!

13 April 2023   07:17 Diperbarui: 13 April 2023   07:25 460
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gowes yuk! Hobi yang seru dan menyehatkan. Dokumen pribadi

Kali tantangan Samber THR Kompasiana ini cukup membuat ketar-ketir bukan karena tema tentang hobby atau aktivitas favorit. Tetapi dua hari ini aku sedang dalam perjalanan dari dan keluar kota he3 ... Kapan nulis dan tayangnya ya?

Selesai tarawih tadi malam aku search Google mencari definisi kata hobi di KBBI. Dijelaskan bahwa hobi adalah sebuah kesenangan istimewa yang dilakukan di waktu senggang disebut hobi. Yup! Kesenangan istimewaku salah satunya adalah bersepeda/gowes.

Mengapa Suka Gowes?

Beberapa teman bertanya, "Teh Dewi hobi gowes sejak kapan?" Secara akhir-akhir ini memang semakin marak ya orang-orang tetiba menjadi goweser he3 ...

Sepeda roda tiga yang aku punya saat masih taman kanak-kanak. Dokumen pribadi.
Sepeda roda tiga yang aku punya saat masih taman kanak-kanak. Dokumen pribadi.

Aku bilang, "Kalau gak salah sih sejak usia taman kanak-kanak, he3 ..." Iya loh! Waktu itu aku dibelikan sepeda roda 3 dan aku senang sekali gowes keliling halaman rumah. Saking senangnya setiap hari selalu gowes, walau pernah jatuh hingga kepalaku bocor karena jatuh terbentur besi. Harus dijahit dong ... Tetapi tetap tidak kapok. 

Aku semakin senang saat mahir bersepeda roda dua. Saat duduk di bangsu SD, sepeda balap milik adikku lebih sering aku yang pakai untuk gowes pada akhir pekan. Pernah beberapa kali jatuh dan terluka ketika sedang gowes. Seperti masuk ke selokan atau terpeleset di jalan yang licin, tak juga membuatku gentar. Hobi gowes jalan terus. 

Nah ... Waktu SMP dan SMA, aku tak hanya puas hanya berkeliling mengitari jalanan komplek. Sesekali jiwa petualanganku muncul, maka kakiku mengayuh sepeda sendirian menyusuri gang sempit perkampungan atau jalan raya yang tak begitu ramai. Biasanya mulai selepas shalat subuh sampai jelang jam sepuluh, aku gowes hingga banjir peluh ... Sungguh seru!

Bulan Ramadhan saat puasa pun tak menghalangiku untuk tetap gowes, he3 ... Alhamdulillah.

Sempat jarang gowes ketika kuliah di ITB karena aku tidak begitu suka dengan jalan yang terlalu naik-turun di Bandung. Tapi ketika liburan kuliah ke rumah orang tua di Cirebon, pastilah aku gowes untuk menghibur diri juga menghilangkan kepenatan segala tugas studio dan ujian. 

Setelah lulus kuliah, lalu bekerja, dan berumahtangga di Jakarta, hobi gowes kembali bisa dilakukan dengan nyaman. Lebih seru lagi ternyata suamiku memiliki hobi gowes juga. Wooow ... Paket komplit ini Mah. Klop deh! Anak-anakku ternyata senang juga gowes, ketularan Ibu dan Bapa nih ...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun