Mohon tunggu...
dewi laily purnamasari
dewi laily purnamasari Mohon Tunggu... Dosen - bismillah ... love the al qur'an, travelling around the world, and photography

iman islam ihsan

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Ngopi Seru Bersama Keluarga di Congo Galeri and Cafe Bandung

11 Oktober 2022   19:30 Diperbarui: 11 Oktober 2022   21:10 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Halaman Congo Galery and Cafe yang asri. Dokumen pribadi

Sejenak melepas penat bersama keluarga di sebuah lokasi keren di Bandung Utara. Anakku Kaka dan Mas yang sedang kuliah di ITB akan senang bila diajak refresing dan ngobrol santai di lokasi yang nyaman. 

Nah ... kali ini aku memilih Congo Galery and Cafe, sebuah restoran yang dibangun di atas lahan seluas dua hektar yang asri.

Menikmati sajian secangkir kopi dengan aneka kudapan di Congo Galery and Cafe memiliki sensasi tersendiri. Menu lain yang bisa di pesan adalah T-Bone panggang (steak), Dory dan buntut bakar (grilled), gindara, ayam, dan iga panggang, dengan minuman Fruit Punch, ice green tea, dan milkshake choco. 

Keasyikan lain yang ada di sini adalah desain restoran unik dan eksotik. Atap bangunan dari rumbia atau ijuk menambah kesan alami. 

Batu-batu alam digunakan untuk bagian taman, tangga, dan jalan setapak menambah eksotik suasananya. Teteh juga sangat menikmati berbagai spot yang keren untuk latar berfoto.

Pagi telah beranjak pergi. Mentari dengan sinarnya yang hangat tetap saja belum mampu mengusir dinginnya udara Bandung. 

Semilir angin sejuk membelai lembut ke dalam ruangan restoran. Jendela-jendela dibiarkan terbuka lebar sehingga sirkulasi udara alami benar-benar terasa. Hijaunya rimbun pepohonan juga dapat kita nikmati dengan leluasa. Obrolan kami pun semakin hangat ...

Desain ruang luarnya dibuat menyatu dengan alam. Dokumen pribadi
Desain ruang luarnya dibuat menyatu dengan alam. Dokumen pribadi
Menurutku Congo adalah restoran modern dengan hidangan lokal yang disajikan di tempat elegan bernuansa kayu antik. Restoran ini benar-benar cocok untuk mereka yang ingin menyantap makanan sambil mencari ketenangan dari hiruk-pikuk kota. 

Suasananya keren dan membuat betah berlama-lama di sini. Tak berlebihan mengapa kayu-kayu yang berusia puluhan hingga ratusan tahun ini dijadikan perabot utama. 

Ternyata pemilik dari Congo Galery and Cafe ini adalah seorang pebisnis di bidang pengelolaan hasil hutan khususnya perkayuan. Lihat saja tampilan beragam model kursi dan meja dengan sentuhan seni yang tinggi. Ada juga gudang di sini yang dipenuhi berbagai jenis kayu nan indah untuk diperdagangkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun