Mohon tunggu...
dewi laily purnamasari
dewi laily purnamasari Mohon Tunggu... bismillah ... love the al qur'an, travelling around the world, and photography

iman islam ihsan

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Satu Hari Menulis Dua Artikel, Target Ramadhanku

15 April 2021   12:59 Diperbarui: 15 April 2021   13:11 238 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Satu Hari Menulis Dua Artikel, Target Ramadhanku
Tantangan menulis di komunitas Mamah Gajah Bercerita, Perempuan Alumni ITB - dok. komunitas

Ada yang bilang menulis itu bukan bakat. Setuju sekali ... 

Menulis itu keterampilan. Membaca adalah pasangan setianya. Didukung oleh suasana hati dan semangat menarikan jemari di atas keyboard laptop. Soal kapan waktu efektif menulis ? Tidak ada satupun jawaban pasti. Setiap orang pasti berbeda-beda dalam memilih jam menulisnya. 

Nah ... Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Selain aku punya target untuk tilawah one day one juz Al Quran dan mencoba menghafal surah Al Mulk, ada target menulis juga nih! Tentu hal ini terkait dengan target menambah skill selama Ramadhan. Semoga tercapai ya ...

Ceritanya sih gini ... Aku kan punya satu blog pribadi di Wordpress.Com tapi pengunjungnya belum banyak he3 ... Ini salah satu artikelku  https://dewilailypurnamasari.wordpress.com/2020/12/18/uji-nyali-nyupir-10-hari-keliling-jawa/.  Satu lagi blog yang aku siapkan untuk anakku bungsu, Teteh. Ini link blognya https://kindlyhijab.wordpress.com/author/kindlyhijab/ masih sedikit artikelnya. Kepinginnya sih blog pribadi juga dikunjungi banyak pembaca. Tapi ya menulis sih ... Menulis saja ... Entah ada yang baca atau tidak. Tak boleh surut semangat. Betul kan ?!

Juara ketiga menulis di Kompasiana tentang pentingnya mengkonsumsi ayam dan telur - dokpri
Juara ketiga menulis di Kompasiana tentang pentingnya mengkonsumsi ayam dan telur - dokpri

Tentu aku butuh waktu untuk mengisi kedua blog pribadi itu. Selain entah kenapa akhir-akhir ini sedang giat dan semangat menulis di Kompasiana. Mungkin faktor tantangannya yang keren dan unik. Seperti waktu ikut lomba menulis tentang ayam dan telur. Aku menang. waaaahhhh ... Senang sekali. Linknya ada di sini https://www.kompasiana.com/dewilailypurnamasari/5fe9dd75d541df0d6a192102/makan-ayam-dan-telur-cegah-stunting.

Buku Jejak Kenangan ditulis 43 alumni perempuan lintas angkatan dari beragam jurusan di ITB - dokpri
Buku Jejak Kenangan ditulis 43 alumni perempuan lintas angkatan dari beragam jurusan di ITB - dokpri

Oya ... Sejak akhir tahun 2020, kami alumni perempuan ITB dalam Grup ITB Motherhood, lintas angkatan dari berbagai jurusan membuat sub komunitas menulis. Ada Mamah Gajah Ngeblog dan Mamah Gajah Bercerita. Satu karya kami adalah buku berjudul Jejak Kenangan yang telah terbit awal tahun 2021. Sedangkan kegiatan tahun ini ada tantangan menulis tematik bulanan dan tantangan menulis per-pekan. Seru sekali!

Sertifikat penghargaan untuk tulisanku yang menempati peringkat ke-4 - dokpri
Sertifikat penghargaan untuk tulisanku yang menempati peringkat ke-4 - dokpri

Bersyukur pada tantangan tema 'Mengapa memilih jurusan kuliah ?', aku berhasil menempati peringkat 4 terbaik. Adapun linknya di sini https://dewilailypurnamasari.wordpress.com/2021/03/30/mencintai-yang-terpilih/ bercerita tentang pengalaman memilih jurusan dan menjalani perkuliahan di kampus. Sedang tantangan bulan April adalah review buku tentang perempuan atau buku yang ditulis oleh perempuan. Aku telah mengirimkan tulisanku untuk tantangan bulan ini https://dewilailypurnamasari.wordpress.com/2021/04/04/review-novel-hajar-rahasia-hati-sang-ratu-zamzam/. Semoga menang lagi ya ...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN