Mohon tunggu...
dewi laily purnamasari
dewi laily purnamasari Mohon Tunggu... Dosen - bismillah ... love the al qur'an, travelling around the world, and photography

iman islam ihsan

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Inilah 3 Hadiah Unik untuk Anak agar Tambah Cerdas

24 Desember 2020   18:10 Diperbarui: 24 Desember 2020   18:24 357 16 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hadiah Lego cocok untuk anak mengisi liburan (Dokpri)

Hoooreeee ... hore ... hore ... Libur 'tlah tiba. Sepenggal lagu anak-anak sering diputar saat liburan. Anakku Teteh Maryam Aliyya Al Kindi, Sabtu pekan lalu sudah menerima hasil belajar selama satu semester dari sekolahnya. Walau sejatinya dia sekolah dari rumah he3 ... Ibu pun dapat rapot juga dari kepala rumah -suami tercinta nilainya A+++. 

Kata suami, kenapa nilainya bagus banget ? Kan sebagai Ibu sudah menemani anaknya belajar dari jam 3 dini hari sampai jam 9 malam. Plus menyemangati saat Teteh lagi down -bete atau berjumpa materi yang sulit. Belum lagi selalu menyiapkan makanan sehat bergizi. Beberes rumah juga. Mengajar mahasiswa pun tetap dijalankan. Waaahhh ... Senang dong ternyata ada yang kasih reward sama aku he3 ... Walau tak berharap hadiah, toh semuanya dilakukan karena amanah. Semoga Allah Yang Maha Besar lagi Maha Kaya yang akan memberikan balasan terbaik-Nya.

Eeehhh ... Aku juga mau kasih hadiah nih buat Teteh. Apa ya ?

Rapot Teteh bagus banget. Bertabur angka A. Masya Allah ... Belajar PJJ -pesantren dari rumah, itu luar biasa butuh semangat dan kesabaran. Pencapaian Teteh di atas rata-rata kelas adalah berkah tersendiri buat memompa energi bahagia belajar. Ya ... Bahagia belajar itu lebih keren dari merdeka belajar. Teteh menyadari bahwa belajar adalah proses. Hasil akhir pasti tak akan mengkhianati proses, Insya Allah.

Alhamdulillah target hafalan Al Quran 5 Juz  dan ujian Juz 1-2 juga tercapai. Semoga menjadi penjaga Al Quran yang ikhlas, mutqin dan muttaqin ya Teteh kesayangan Ibu. Aamiin ... 

Ini rekomendasi 3 hadiah unik untuk Teteh. Semoga dengan hadiah ini Teteh tambah cerdas. Kok bisa ? Simak uraiannya ya ...

1. Hadiah pertama adalah Lego. Teteh suka sekali diberi hadiah Lego. Mainan yang bukan sekedar mainan ini kisahnya dimulai pada tahun 1932 di Desa Billund, Denmark. Waktu itu belum ada nama LEGO sebagai sebuah merek mainan. Nah ... Barulah pada tahun 1934, mereka memberu nama LEGO untuk perusahaannya. Apa arti LEGO ? Dalam bahasa Denmark, leg godt berarti bermain dengan baik. Pemilik usaha ini bernama Ole Kirk Chiristiansen.

Kadonya Lego seri Friends edisi khusus Supporting NatGeo Explorers. (Dokpri)
Kadonya Lego seri Friends edisi khusus Supporting NatGeo Explorers. (Dokpri)

Bermain Lego menurut pakar pendidikan akan meningkatkan kecerdasan visual-spasial dan kinestetik. Warna-warna cerah beerrpadu dengan berapagam ukuran balok dapat disusun menjadi beragam bentuk. Teteh memiliki banyak koleksi Lego terutama seri Friends dan City. Ada satu seri Creator warisan dari Mas. Juga dua box Lego Classic warisan dari Kaka. Iya ketiga anakku ini penyuka Lego. Sssttt ... Akupun suka loh! (Mungkin itu yang menjadikanku memilih kuliah Arsitektur di ITB ya ? Hhhmmm ... Bisa jadi).

Waktu sebelum pandemi, cita-citanya Teteh kepingin punya Lego seri IDEAS yang keren ini. Tapi belum kesampean nih nunggu tabungannya cukup dulu ya ... (Dokpri)
Waktu sebelum pandemi, cita-citanya Teteh kepingin punya Lego seri IDEAS yang keren ini. Tapi belum kesampean nih nunggu tabungannya cukup dulu ya ... (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan