Mohon tunggu...
Dewi Krisna
Dewi Krisna Mohon Tunggu...

"You can learn from your competitor, but Do not copy, Copy & You Die" (Jack Ma) Another blog : www.dewikrisna1307.blogspot.com https://www.kompasiana.com/alita87710

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Inisiasi Bio Colour Memberi Warna untuk Anak Negeri

21 Februari 2019   11:50 Diperbarui: 21 Februari 2019   13:38 0 5 3 Mohon Tunggu...
Inisiasi Bio Colour Memberi Warna untuk Anak Negeri
Dok. Pri

"Dunia selalu indah karena warna berbeda yang berpadu menggambarkan visualisasi yang begitu nyaman secara kasat mata. Begitupula dengan lukisan yang begitu menawan, hijau merah jingga dan warna-warna lain menari diatas kanvas, kayu ataupun dinding-dinding megah"

Mendukung berkembangnya kreativitas, teknologi serta go green yang mumpuni, kita tentunya harus memperhatikan keseimbangan akan peran ketiganya. 

Begitu miris melihat kreativitas yang cerdas namun tak seimbang dalam menjaga kelestarian alam kita. Bahkan limbah perusahaan yang berbahan kimia tak pernah jauh dari kehidupan kita. Lantas amankah bahan kimia ini? Dan adakah bahan kimia yang aman bagi kita ketika itu sudah menjadi kebutuhan?

Dok. Pri
Dok. Pri

Lahirnya Bio Industries dengan visi "Good Chemical Good Life"
Lahirnya Bio Industries di tahun 2002, mengusung misi menjadi perusahaan yang menciptakan bahan kimia yang aman bagi lingkungan menjadi jawaban untuk masyarakat di bidang wood working, handicraft, toys, building dan arsitektur, dll. Mengusung visi " Good Chemical Good Life", Bio Industries meyakini bahwasannya berbagai sisi kehidupan manusia tentunya tak lepas dari bahan kimia. 

Adanya research dan berkembangnya Iptek menyadarkan kita bahaya dan dampak dari penggunaan bahan kimia, tentunya ini tak bisa dipungkiri dikarenakan banyak sekali bukti nyata disekitar kita. Dari sinilah ide brilliant Bio Industries tercetus, untuk hadir sebagai solusi guna menciptakan bahan kimia yang aman bagi kehidupan kita.

Misi Bio Industries : "Menjadi perusahaan bahan kimia yang aman dan ramah lingkungan terbaik di Indonesia" , ia wujudkan melalui program CSR
 Bumi Pertiwi diguncang bencana, membuat kita semua mawas diri. Aman dan keramahan Bio Industries pun tak hanya terwujud dari kualitas produknya yang aman dan ramah bagi lingkungan, akan tetapi Bio Industries memboyong produknya Bio Colours, memberikan secercah harapan bagi anak sekolah di Lombok dalam programnya yang bernama BIO PEDULI.

Program Bio Peduli ini melibatkan beberapa komunitas untuk donasi Lombok, diawali dari terbentuknya posko pendidikan bagi anak-anak di Lombok, Bio Industries berinisiatif untuk memberikan support donasi berupa "1000 meja untuk anak negeri" . Melalui program ini Bi Industries membuktikan kepeduliannya, keramahannya untuk memberikan simpati kepada generasi bangsa di Lombok tentunya dengan kualitas meja yang diwarnai dengan cat ramah lingkungan Bio Colours.

Program peduli dari Bio Colours ini bekerja sama dengan HobiKayu

Seribu meja kayu yang didonasikan untuk anak negeri ini bekerja sama dengan HobiKayu serta melibatkan beberapa komunitas. Oktober 2018 lalu, program 1000 meja untuk anak negeri ini sudah dilakukan dan Presiden HobiKayu ikut menyerahkan secara langsung 1000 meja ke sekolah darurat yang sebelumnya sudah ada di Lombok.


1000 Meja Kayu hadir di Museum Dirgantara Yogyakarta dengan menggandeng puluhan sekolah di Yogyakarta untuk memberi warna pada pendidikan Indonesia
Beruntung saya diijinkan hadir pada sebuah event yang dilaksanakan di Museum Dirgantara beberapa waktu lalu. Saya salut menyaksikan antusias para siswa-siswi yang dikirimkan ke event ini untuk memberikan pesan pada saudara kita di Lombok melalui warna. Lho kok warna? Yes, perwakilan siswa dari beberapa sekolah di Yogyakarta ini guna memberikan apresiasi dengan mewarnai 400 meja yang akan dikirimkan ke Lombok. Setiap sekolah mengirimkan kurang lebih 30 siswa, namun kemarin ada juga yang mengirimkan seikitar 70 puluh siswa.

Yuk mewarnai meja ? Tentunya pakai cat kayu dari Bio Colours yang aman gengs. Jika menggunakan cat kayu Bio Colours ini cukup dicampur dengan air, so kita gak perlu pakai tinner yang baunya menyengat gengs. Aman kan bagi pernafasan.
Nah, yang perlu diketahui juga warna-warna dari Bio Colours ini warna pastel gengs, so soft banget kalau temen saya bilangnya cocok buat furniture atau karya yang bertema vintage gitu.
Well, event 1000 meja ini seru banget dan mendapatkan apresiasi yang bagus dari sekolah-sekolah di Yogyakarta,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x