Mohon tunggu...
Dewi Krisna
Dewi Krisna Mohon Tunggu... Freelancer - Happy House Wife

"You can learn from your competitor, but Do not copy, Copy & You Die" (Jack Ma)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

K-Jog's Class, Alirkan "Ruh" dalam Tulisanmu

24 Mei 2018   19:31 Diperbarui: 25 Mei 2018   08:10 745
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
doc.jurnalwriting/edit by dewi krisna

"Apakah ada matahari ditempatmu?", ujar pak halap salah seorang koroway bersua dengan pribumi daerah lain.

(kalimat yang membuat Windy Ariestanty terbelalak)

Melongo, bingung, tapi seperti ada medan magnet yang tarik-menarik pada jiwa saya, riuh celotehan berbagai kalangan berebut untuk mendapatkan kursi pada event mencekam kali ini...mencekam mungkin bagi saya sih ..

Saya masih seorang warrior level kacangan yang beruntung lolos untuk event kompasiana dua kali pekan lalu. Hati dag dig dug sebab dua kali event macet menghiasi perjalanan saya di kota gudeg ini, sehingga tanpa alasan apapun yang jelas "Saya Terlambat!!" duuuuhh...maaf, saya harus lebih awal lagi estimasi soal waktu.

Pola menulis story telling yang menggugah jiwa

Pria penuh romansa menjadi jembatan kokoh untuk belajar feature , sosok ini disebut-sebut Masternya feature di dunia menulis. Angtek Khun, nama unik yang tak biasa ditelinga saya,maklum kuper... menebar benih ilmu untuk ditanam pada para sosok muda penerus dunia "writing" dengan penuh antusias.

Doc.pri/ditengah class travell writing saya berfoto dengan Angtekkhun
Doc.pri/ditengah class travell writing saya berfoto dengan Angtekkhun
Matangnya teori beliau, membuat kami semua terpana "focus".  Saya penganut aliran non fiksi ala "pyramida terbalik" menjadi gusar, adrenalin saya dipicu oleh kebingungan tak henti di awal "foreplay" pembelajaran feature.

Saya seorang yang menyukai "apa perlunya" ditenggelamkan memahami proses alur feature yang ditahan sedemikian rupa sehingga mendapatkan klimaks yang passs.. yaaa...alur pegunungan yang mendayu2 berbeda sekali dengan karakter saya si pemula ini.

Doc.blogbukupedia
Doc.blogbukupedia
Namun, beberapa waktu setelah saya dicekoki ilmu luar biasa dari beliau, saya kembali menempuh pembelajaran kitab suci lanjutan yang diampu oleh master wanita sang ahli menulis "travell story",  Mbak Windy Ariestanty. wanita bertubuh mungil, dan bergaya nyentrik ini "mendongengkan" banyak hal tentang bagaimana kita "berkisah". Aneka pengalamannya mengenai penjuru dunia memberikan kesan "mewah" dalam setiap tutur katanya.

Event K_jog kali ini memberikan pilar kuat bagi para "new be" secara continue, and i'm Lucky!! Sebagai "new be" saya akhirnya melahap materi  hebat dari beliau-beliau ini, tadinya saya sempat bingung saat event pertama "duuh gimana cara "menenun" rangkaian ilmu ini menjadi kalimat hebat bak kain yang elok dipakai dari susunan benang".

"Carut marut pikiran, saya mulai darimana ini, oke... pisahkan satu per satu, berkiblat dari kutipan kalimat mbak Windy

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun