Mohon tunggu...
Dewi Komalasari
Dewi Komalasari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Negeri Surabaya

Mahasiswa Semester 5 Universitas Negeri Surabaya - Program Studi Pendidikan Biologi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKNT Asistensi Mengajar Sidoarjo 1 2022 Memperingati Hari Pahlawan di MTS Nurus Syaf'i

1 Desember 2022   21:47 Diperbarui: 1 Desember 2022   22:08 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Pada tahun ini, Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan Program Kuliah Kerja Nyata yang salah satunya dengan metode Kuliah Kerja Nyata Tematik yang ditujukan untk menumbuh kembangkan jiwa empati dan kepeduliannya atas permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Untuk konsepnya sendiri, Kuliah Kerja Nyata Tematik ini berfokus pada Asistensi Mengajar, dimana bertujuan untuk membantu Meningkatkan Kualitas dan Sumber Daya dalam Bidang Pendidikan. Bertepatan dengan hal itu, kami melaksanakan kegiatan KKN di Desa Wedi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

Pendidikan sejak dini merupakan salah satu kunci mengatasi keterpurukan bangsa, khususnya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang handal. Menyadari hal tersebut maka aspek pendidikan ini menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan oleh pemerintah desa. Di Desa Wedi terdapat layanan pendidikan baik formal maupun non formal. Salah satu pendidikan formal di Desa Wedi yakni MTs Nurus Syaf'i. 

Selain mengajar, Mahasiswa KKNT Unesa Sidoarjo 1 juga mengadakan lomba sebagai peringatan hari pahlawan di MTS Nurus Syafi'i. Lomba dilaksanakan 2 hari yakni 9-10 November 2022. Lomba yang dilaksanakan antara lain lomba fashion show, membaca pidato, membaca puisi, dan lomba menyanyi. Dalam lomba ini kami menyiapkan hadiah serta piala. Selain lomba kami juga mengikuti pawai yang dilaksanakan oleh MTS Nurus Syafii.

Peringatan ini juga sebagai bentuk penutupan atau pamit kepada MTs Nurus Syafi'i karena telah menerima kami sebagai mahasiswa KKN di Desa Wedi. Penutupan dilakukan dengan penyerahan hadiah dan vendel. 

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun