Mohon tunggu...
Dewi Hapsari
Dewi Hapsari Mohon Tunggu... Buruh - Available

Available

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Review Lengkap Manjakani Dayak yang Lagi Rame di Media Sosial

15 Oktober 2019   12:01 Diperbarui: 15 April 2021   16:52 2887
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Manjakani Dayak | review-manjakani-dayak

Buah Manjakani memang gak begitu dikenal sebelum kemunculan produk produk - produk penghilang keputihan herbal seperti sekarang ini. Sekarang sih sudah banyak pabrikan olahan manjakani dengan berbagai merk. Tapi akhir-akhir ini saya baru tau kalo ada produk yang booming banget di MedSos, namanya tuh Manjakani Dayak. Tapi sebelum ngebahas produk ini saya mau cerita sedikit yee..

Waktu jaman orang tua dulu kalo kena keputihan kaum perempuan lebih milih daun sirih jadi obat tradisional. Jaman dulu masih banyak tanaman daun sirih tumbuh liar jadi gampang dicari. Sedangkan kalau pakai buah manjakani sulit lumayan sulit ditemukan, apalagi harus diracik dulu bikin repot menurut saya. 

Untungnya waktu jaman pertama saya kawin, masih ada ibu-ibu yang jualan jamu gendong di komplek rumah. Saya suka beli & minum jamu manjakani daripada ngeracik sendiri. Tapi waktu saya hamil tua dan selepas hamil tua pasca bersalin saya cuma boleh minum obat pasca melahirkan aja, setelah itu sempat berhenti minum jamu manjakani.

Suatu hari, saya merasa badan ini mulai lesu...ngantukan banget sampe ga ada gairah lemes gitu lah. Kalo habis beres-beres rumah kaya nyuci baju, kepala bisa tiba-tiba pening. Waduh baru punya anak satu tapi badan kok udah loyo gini yah. Seingkat cerita, saya jadi kepikiran pengen minum jamu gendong yang sering lewat komplek saya itu. Akhirnya saya beli dan karna saya udah lama engga beli jamu malah jadi curhat banyak sama ibu jamunya.

Setelah curhat sana sini si ibu jamu malah bilang kalo banyak yang minum jamu manjakani setelah melahirhan. Banyak khasiatnya yang kata si ibu bisa bikin miss v rapet lagi. Tapi ya saya mikirnya minum jamu buat memulihan tenaga ga mikir buat ngikutin saran ibu jamu. Saya coba rutin minum jamu dan bener aja, setelah 1 mingguan saya rutin konsumsi jamu tradisional badan saya jadi lebih baik ga cepet cape,letih jadi lebih seger.

Masalah badan lesu sudah teratasi, tapi setelah itu saya jadi kepikiran buat minum jamu manjakani yang disaranin ibu jamu gendong. Dipikir saya juga udah punya anak pengen coba minum jamu manjakani buat ngerapetin miss v lagi.

Tak salah memang minum jamu manjakani untuk mengencangkan dan merapatkan kembali miss v ku. Karena memang berkhasiat banget ga heran banyak kaum waita yang cari jamu manjakani pasca melahirkan. Lebih - lebih wanita yang menghadapi perimenopause. Seharusnya mereka ini yang lebih membutuhkan obat rapat seperti manjakani untuk memulihkan kembali fungsi hormon seksualitas mereka.

Waktu saya lagi rajin-rajinya minum jamu manjakani, ibu jamu gendong yang sering lewat komplek malah semakin jarang lewat. Akhirnya saya memutuskan minum jamu online. Eh..ehh...maksudnya beli manjakani lewat online hehe. Saya cari-cari di medsos dan sampailah saya bertemu si Manjakani Dayak karena booming di medsos saya. Saya jadi penasaran trus ikut nyobain Manjakani Dayak. 

Saya engga nyangka ternyata emang khasiatnya ga main-main, pantes aja booming. Walaupun bentuknya kaya obat tapi mafaat yang saya rasakan lebih dari saya minum jamu biasa. Khasiatnya lebih berasa berkali kali lipat.

Nah makannya kali ini saya mau nge-review Manjakani Dayak sekalian berbagi tips buat yang punya masalah kewanitaan dan tips lainnya, Penasaran?oke langsung aja nih..

  • Pertama, mengeringkan dan merapatkan rahim. Minum manjakani di hari ke-7 haid. Buat wanita yang udah kawin amalkan 7hari berturut turut.
  • Kedua, mengeringkan dan merapatkan rahim setelah melahirkan. 30 hari setelah melahirkan atau nifas minum manjakani 2 minggu atau 14 hari secara berturut-turut.

Kenapa harus minum Manjakani pada hari-hari itu?

  1. Ketika darah kotor ada di penghujung hari (hari ke-3 atau hari ke-7), ada yang berwarna staining brown. Nah disinilah peran manjakani mengeringkan darah kotor sampai habis dan membersihkan rahim.
  2. Mengecilkan rahim. Jika tidak minum jamu rapat, maka berlakulah darah istihadah. Herbal- herbal rapat sejenis manjakani dayak dapat membantu melengkapai proses kuncupan dan rahim akan kembali ke bentuk seperti buah pir.
  3. Merapatkan saluran miss V. Ini khusus untuk yang sudah melahirkan seperti saya. Saat saluran-saluran sudah mulai longgar, saat inilah manjakani berfungsi memantapkan kembali saluran vagina. Bukan hanya semata-mata untuk seksual saja, tapi bisa juga untuk mencegah datangnya miom dan kista pada miss v.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun