Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Misteri Waktu

1 Januari 2023   13:10 Diperbarui: 1 Januari 2023   13:12 663
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sebenarnya apa itu waktu? (Sumber gambar: Pexels/David Bartus) 

Waktu terus berdetak
Rasanya sulit menghindar
Ada kalanya ingin kubungkam
Tapi apa daya, waktu itu sungguh kuat

Dulu ada cerita
Entah benar atau bohongan
Waktu itu bisa dihentikan
Waktu juga bisa dipercepat

Si pengontrol waktu itu orang biasa
Namun ia punya rahasia
Sehingga waktu bisa diputar semaunya
Dengan rahasianya ia pun mencapai keinginannya

Suatu ketika aku bertemu dengannya
Aku ingin tahu rahasianya
Aku terus membujuknya
Untuk berbagi rahasianya

Ia menatapku tajam
Baginya aku tak layak
Ia berkata aku hanya tahu satu konsep waktu dunia
Tidak tahu konsep waktu lainnya

Waktu akan melahap semua
Namun waktu juga akan membahagiakan
Waktu itu relativitas
Panjang pendeknya waktu bergantung persepi manusia

Aku tak paham maksudnya
Ia berpesan jangan terpaku waktu saja
Lihat juga ruang
Karena waktu dan ruang berkaitan

Ia memintaku memperhatikan waktu
Kapan waktu terasa panjang dan kapan ia seperti cepat berlalu
Ia tak mengajarkanku menghentikan waktu
Ia hanya ingin aku memahami waktu

Aku masih tak paham tentang waktu
Ia unsur yang misterius
Bagiku waktu itu seperti ilusi hidup
'baiknya ku hidup saja sepenuh hatiku tak peduli waktu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun