Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan TI - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Dua Episode Awal "The Rings of Power", Visual Impresif Tapi Membosankan

3 September 2022   21:33 Diperbarui: 4 September 2022   19:40 545 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi visual dalam film "The Lord of The Rings: The Rings of Power". Sumber: Amazon Studios via Kompas.com

Membuat film prekuel sepertinya lagi diminati oleh Hollywood. Setelah sukses dengan seriel prekuel Star Wars, maka kemudian juga ada serial prekuel lainnya. Yang paling dinanti juga diragukan oleh fans adalah serial prekuel "Game of Thrones" dan "The Lord of The Rings". Kemarin aku sudah membahas prekuel "Game of Thrones", kini aku ingin membahas dua episode awal "The Lord of the Rings" berjudul "Rings of Power".

Ketika Amazon Prime mengumumkan proyek barunya yakni membuat prekuel "The Lord of the Rings", para fans Tolkien (penulis buku), terpecah menjadi dua. Ada yang penasaran karena memang banyak karya Tolkien yang belum diadaptasi ke dalam bentuk film. Tak yang sedikit yang cemas karena kuatir serialnya akan buruk dan tak memenuhi harapan mereka.

Bisa dibilang kualitas trilogi "The Lord of the Rings" belum ada yang menyamai untuk genre fantasi hingga saat ini. Dari segi cerita, pemilihan pemeran, hingga kesetiaan dengan alur cerita di buku rasanya mendekati sempurna.

Oleh karenanya tak sedikit fans yang kecewa dengan trilogi "The Hobbit" yang dirasa terlalu kekanak-kanakan dan agak menyimpang dari isi buku. Tak heran jika mereka cemas dengan kualitas serial "The Rings of Power', apalagi ketika mengintip isi video trailer-nya.

Visual
Visual "The Rings of Power" Memikat tapi jalan cerita membosankan (sumber: Amazon Prime dalam IMDb) 

Ketika melihat video trailer, tak sedikit yang kecewa melihat penampilan peri (elf) dan kurcaci (dwarf) yang dianggap menyimpang dari deskripsi yang disebutkan oleh Tolkien di buku-bukunya. 

Meski pihak Amazon Prime berdalih elf dan dwarf bisa jadi multiras dan cerita dalam "Rings of Powers" merupakan loose adaption dari buku Tolkien. Oleh karena cerita ini hanya berdasarkan apa yang ada dalam buku "The Lord of the Rings" dan lampirannya. Jadi ada banyak penambahannya di luar cerita asli. 

Perinya tidak berambut panjang seperti yang biasa kita kenal (sumber: Amazon Prime dalam Vanity Fair) 
Perinya tidak berambut panjang seperti yang biasa kita kenal (sumber: Amazon Prime dalam Vanity Fair) 


Amazon menyebutkan bujet produksi serial "The Rings of Power" sangatlah besar. Nilainya sekitar USD1 Billion atau jika dirupiahkan sekitar Rp14,89 Triliun. Bisa dibilang biaya produksi terbesar dari Amazon untuk sebuah serial.

Jeff Bezos, pemilik Amazon bercerita memiliki anak yang ngefans berat dengan semesta TLoTR. Hal tersebut  seolah-olah ada jaminan serialnya bakal bagus. Apalagi direncanakan bakal ada lima musim untuk serial ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan