Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Kasus-Kasus Misteri Kindaichi Ada Serial Live Action-nya, Seru!

20 Mei 2022   10:54 Diperbarui: 20 Mei 2022   21:40 780 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ada misteri apa di sekolah mereka? (Sumber gambar: hotstar.id) 

Ada misteri yang tersimpan di sekolah ini. Semuanya memiliki riwayat yang mengenaskan. Namun jangan pernah menyelidiki misteri ketujuh karena bisa jadi hantu sekolah memburumu. Ada apa sebenarnya dengan misteri ketujuh? 

Cerita detektif dengan elemen horor ini tersaji dalam serial live action Hajime Kindaichi. Judulnya "The Files of Young Kindaichi".

Film ini diangkat dari manga populer Detektif Kindaichi karya Yozaburo Kanari dan Seimaru Amagi, dengan ilustrasi yang dibuat oleh Fumiya Sato. Manga ini telah memiliki serial anime dan sebenarnya juga telah pernah dibuat versi serial live action-nya, "Kindaichi Shonen no Jikenbo N" (2014)

Seperti judulnya, tokoh utama serial ini adalah Hajime Kindaichi (Shunsuke Michieda), siswa SMA yang pemalas namun sebenarnya jenius. Ia adalah cucu detektif terkenal Kosuke Kindaichi. Biasanya ia ditemani sahabatnya, Miyuki Nanase (Moka Kamishiraishi).

Dalam episode pertama yang ditayangkan Disney Plus Hotstar, Nanase ditelepon temannya, ketua klub misteri Ruiko Sakuragi (Karen Otumo). Ia telah berhasil memecahkan apa itu misteri ketujuh. Ia meminta Nanase untuk datang ke sekolah malam hari.

Tapi setiba di sana, Nanase ditemani Kindaichi, tak menemukan temannya. Adanya Ryuta Saki dan Koki Maeda, teman sesama anggota klub misteri. Mereka kemudian dimarahi petugas keamanan Ryozo Tachibana karena datang ke sekolah malam hari.

Apa yang disembunyikan di sekolah mereka? (Sumber gambar: layar.id) 
Apa yang disembunyikan di sekolah mereka? (Sumber gambar: layar.id) 

Ketika Tachibana berkeliling bersama Nanase dan Kindaichi mencari Ruiko, mereka dihadapkan pemandangan mengerikan dari gedung sekolah lama. Dari lab biologi yang selama ini tertutup, pintu perlahan terbuka menampilkan sosok mengerikan melakukan ritual dengan kondisi Ruiko yang mengenaskan. Mereka pun bergegas ke sana. Anehnya ruangan tersebut ternyata terkunci dan kosong.

Agak Berbeda dengan Versi Manganya
Adanya serial live action Hajime Kindaichi ini membuatku senang dan penasaran. Aku mengoleksi manganya selama ini dan episode pertama ini juga kumiliki dan pernah kuulas.

Cerita detektif Kindaichi agak berbeda dengan kisah Conan dan manga detektif lainnya. Hal ini dikarenakan elemen ceritanya yang lebih kelam dan misterius, dengan bumbu supranatural.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan