Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Misteri Sebuah Kota dalam Semesta Animasi Distopia

16 Januari 2022   23:58 Diperbarui: 17 Januari 2022   00:16 181 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengapa mereka harus mengenakan topeng? (Sumber gambar: Dead Sound dalam file.org.br)

"Hello, citizens of Autodale! It has been a long time... "

Apabila kalian menyukai kisah-kisah distopia dan cyberpunk dengan nuansa yang seram, kalian bisa menyaksikan trilogi tentang kota Autodale. Trilogi ini karya David James Armsby. Film pertamanya, "Model Citizen" dirilis tahun 2020, disusul dua lainnya pada tahun 2021. Melalui tiga film animasi pendek ini penonton diajak merasai sebuah horor yang berbeda.

Kota Autodale ibarat sebuah kota impian. Semua keluarganya bahagia. Suami dengan topeng di wajah pulang dengan senyum menghias wajah siap menikmati waktu bersama istri dan anaknya. Si istri menyiapkan makan malam, menonton teve dan menemani si anak belajar. 

Setelah anak mereka tidur, keduanya berdansa. Lalu sebuah robot datang memeriksa apakah mereka baik-baik saja.

Itu adalah keluarga Robinson. Keluarga lainnya juga sepertinya sama. Mereka melakukan aktivitas yang berulang tiap harinya. Topeng juga dikenakan hampir setiap waktu. Hingga si anak dewasa dan siap membentuk keluarga.

Tugas mereka setelah si anak menikah pun berakhir. Ya tugas mereka selesai. Mereka berpelukan dan menari dengan  diam, tanpa topeng, menikmati hari-hari terakhir mereka

Ada barisan panjang suami istri. Ada sebuah robot. Juga ada sebuah lubang besar. Apa yang sebenarnya akan mereka hadapi?

Ini adalah cerita mimpi buruk. Bagian kedua dan ketiganya akan mengungkap misteri kota tersebut jauh lebih buruk.

Rupanya kota tersebut tak seindah dan seideal yang dibayangkan oleh para warganya. Ada misteri besar di sana. Para robot adalah pengawas, lalu sebenarnya siapa penguasanya?

Dalam film animasi berdurasi lima menitan ini penonton disuguhi misteri pertama kota Autodale. Dengan balutan warna hitam putih, nuansa lawas tahun 1930-1950 terasa dengan teve yang juga masih hitam putih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan